Dokter "Bantuan Tempur" Pusat Banjiri Anambas! Ini Tugas Khusus Para Banpur Ini!

Dokter "Bantuan Tempur" Pusat Banjiri Anambas! Ini Tugas Khusus Para Banpur Ini!

Dokter
TRIBUNBATAM/ZABUR ANJASFIANTO
ILustrasi dokter gigi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Kecamatan Siantan Tengah bakal kedatangan bantuan tempur (banpur) tenaga kesehatan.

Baca: Ngeri! Inilah Divisi Hantu, Pasukan Tank Jerman! Tawan Ribuan Tentara Sekutu, Begini Rahasianya!

Baca: Merinding! Pria Bunuh Diri Hebohkan Penumpang Kapal ke Makassar, Mengejutkan Identitas Korbannya!

Baca: BREAKINGNEWS: Tolong! Rombongan Guru TK Terjebak Lift RSUD Karimun Selama 35 Menit!

Baca: Masih Ingat Sarah Inem Pelayan Seksi Vi? Jangan Kaget, Inilah Penampilannya Sekarang!

Baca: Mengharukan! Nandita Penderita Leukimia AML, Meninggal Usai Bertemu Idolanya, Adly Fairuz!

Berasal dari program di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sejumlah tenaga kesehatan mulai dari dokter umum, dokter gigi, tenaga afirmasi hingga layanan konseling bakal hadir untuk melayani keluhan masyarakat akan kesehatan.

"Dalam waktu dekat ini mereka datang, Pak. Mereka nantinya ditempatkan di Kecamatan Siantan Tengah. ‎Jadi, Kementrian Kesehatan punya program Tim Nusantara Sehat," ujar Herry Fakhrizal Camat Siantan Tengah Rabu (25/10/2017).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Setdakab Anambas ini mengatakan, pengaturan waktu untuk menyambut kedatangan tenaga kesehatan itu.

Ia berencana untuk membawa tenaga kesehatan itu untuk turun ke sejumlah desa di Kecamatan Siantan Tengah untuk mendata keluhan masyarakat akan penyakit kesehatan.

"Kami akan bawa mereka ke sejumlah desa. Selain, mendata langsung masyarakat, mereka nanti akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Mereka nantinya juga dibantu dengan kader PKK serta tenaga kesehatan yang ada di kecamatan," ungkapnya.

Pihaknya berharap, kedatangan bantuan tenaga kesehatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pihaknya menyadari, ‎pola hidup sehat masyarakat menjadi

salahsatu hal yang penting agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit, seperti demam berdarah yang menjadi perhatian sejak beberapa hari terakhir.

"‎Alhamdulillah, di Siantan Tengah belum ada yang terserang penyakit demam berdarah ataupun malaria. Pola hidup bersih dan sehat dari masyarakat menjadi hal penting.

Selain itu, kami juga mencoba menggalakkan gerakan Sabtu bersih seperti yang dilakukan pada sejumlah wilayah di Anambas, termasuk melakukan fogging secara berkala," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved