Pemkab Karimun Andalkan TPA Sememal di Adipura 2018, Ini Rahasianya!

Pemkab Karimun Andalkan TPA Sememal di Adipura 2018, Ini Rahasia di Baliknya!

Pemkab Karimun Andalkan TPA Sememal di Adipura 2018, Ini Rahasianya!
Tribunbatam/elhadif putra
Ilustrasi. Piala Adipura Tiba di Karimun 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pemkab Karimun dalam sepuluh hari ke depan akan kedatangan tim penilai anugerah piala Adipura 2018 dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Dalam sepuluh hari ke depan, kita akan kedatangan tim penilai anugerah Adipura tahun 2018," ujar Wakil Bupati Karimun yang juga Ketua Tim Adipura Karimun 2018, Anwar Hasyim kepada Tribun Batam, Rabu (25/10/2017).

Meski begitu, Anwar mengaku dirinya dan tim sudah siap. Beberapa hari belakangan ini, dirinya dan tim sudah turun ke lapangan seperti meninjau kebersihan di jalan Penerbangan, Seibati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, TPA Sememal dan banyak lagi.

Selain itu Anwar juga mengaku sudah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti PT Pelindo, KSOP, BUP, dan managemen hotel Holiday untuk titik pelabuhan domestik dan internasional.

Pihaknya juga sudah menyiapkan tim kebersihan pada masing-masing kecamatan yang siap turun setiap saat.

Anwar menyebut Pemkab Karimun menyiapkan puluhan titik tinjau seperti sekolah, perumahan, pasar, pelabuhan dan pertokoan.

Dari puluhan titik tinjau tersebut, Anwar menyebut TPA Sememal masih akan menjadi andalan untuk meraup nilai sebanyak mungkin.

"TPA jadi titik tinjau dengan poin tertinggi," kata Anwar.

Meski begitu, Anwar tetap menyadari kerjasama dan dukungan segenap lapisan masyarakat Karimun sangat diperlukan untuk kembali meraih piala Adipura ketiga kalinya.

"Tanpa dukungan masyarakat, sulit diwujudkan. Adipura ini bukan untuk hura-hura semata tapi untuk membiasakan masyarakat agar hidup sehat. Nanti kalau sudah dapat tiga kali, baru tugu kita bikin, itu sudah menjadi rencana saya dan pak Bupati," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun itu. (*)

Tags
adipura
Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved