Penjambret Ini Tak Berkutik Dikepung Massa di Rumah Kosong Usai Ambil Dompet Wanita di Karimun

Korban yang terkejut dan sadar dirinya telah dijambret langsung berteriak 'copet'. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memburu Ar

Penjambret Ini Tak Berkutik Dikepung Massa di Rumah Kosong Usai Ambil Dompet Wanita di Karimun
WARTAKOTA
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Nekad menjambret di siang bolong, seorang pria yang diketahui berinisial Ar (27) warga Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, ditangkap warga.

Tindak pencurian dengan kekerasan ini dilakukan Ar terhadap seorang wanita bernama Wulandari Hardiyatni (34), di sekitaran jalan Nusantara, Tanjungbalai, Kabupaten Karimun pada Minggu (29/10/2017) pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Berawal dari korban yang sedang berbelanja dengan kedua anaknya. Namun tiba-tiba Ar datang dari arah belakang dan merampas dompet yang berada di pelukan korban.

Korban yang terkejut dan sadar dirinya telah dijambret langsung berteriak 'copet'. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memburu Ar.

Baca: Wakil Rektor Umrah Tanjungpinang Ditangkap di Sebuah Hotel di Jakarta. Ini Penjelasan Polda Kepri

Baca: Pantai Bagus, Pasirnya Putih, Pemandangan Elok. Jangan Dijual Sama Orang Luar, Pesan Gubernur Kepri

Baca: Timnas U19 Sudah di Korea. Jalani Latihan dengan Cuaca Dingin. Suhu 11-12 Derajat Celcius

"Dompet saya ditarik dari belakang. Saya teriak copet-copet," kata Wulandari.

Ar berusaha melarikan diri ke Kampung Tanjung dan bersembunyi di sebuah rumah kosong. Namun warga yang mengetahui lokasi persembunyiannya mengepung rumah tersebut.

Tak berselang lama kemudian, Ar diringkus warga. Meski sangat geram dan marah, beruntung warga tidak main hakim sendiri terhadapnya.

Ia pun kemudian diamankan ke Mako Polsek Balai.

Kapolsek Balai Karimun Balai Karimun Kompol Jhon Hendry Rakutta Sitepu yang dikonfirmasi menyebutkan korban telah membuat laporan terkait aksi penjambretan tersebut.

"Tertangkapnya setelah dikepung warga di sebuah rumah kosong. Ketika ditangkap anggota polisi langsung sampai di situ," kata Jhon.

Saat ini Ar sedang menjalani pemeriksaan polisi. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu ponsel dan satu dompet berisi uang tunai Rp 3 juta dalam berbagai pecahan.

"Dia masih dalam pemeriksaan anggota. Kita juga masih dalami motif pelaku," ujah Jhon. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved