Perdana, Ibis Styles Batam Undang Makan Bersama Pasuk‎an Kebersihan

Memperingati Hari Ulang Tahun Accor Hotels yang ke 50 tahun, Ibis Styles hotels Batam menggelar makan bersama dengan para pekerja kebersihan.

Perdana, Ibis Styles Batam Undang Makan Bersama Pasuk‎an Kebersihan
para petugas kebersihan, warga dan perangkat RT/RW setempat berpose bersama manajemen Ibis Styles Hotel Batam Nagoya, Minggu (19/11/2017). 

‎TRIBUNBATAM.id, BATAM- Memperingati Hari Ulang Tahun Accor Hotels yang ke 50 tahun, Ibis Styles hotels Batam menggelar makan bersama dengan para pekerja kebersihan di Kecamatan Bengkong, Minggu (19/11/2017).

General Manager Ibis Styles hotels, Mulwardi Tjitra mengatakan acara tersebut sebagai bentuk hadiah kepada komunitas terdekat Ibis styles.

"Kami undang petugas kebersihan, kalau di Jakarta seperti pasukan orangelah. bersama warga dan pemimpin setempatnya. Seperti RT/RW, lurah dan camatnya. Kami mengundang, siapa yang dianggap pahlawan untuk komunitas terdekat kami. Kenapa Bengkong, karena kehadiran Ibis Styles dekat dengan kawasan ini," ujar Mulwardi.

‎Kegiatan itupun baru pertama kalinya dilakukan Ibis Styles di usianya yang belum mencapai setahun di Batam tersebut.

Tak hanya mengundang makan bersama, dalam momen tersebut pun terbangun komunikasi antara pihak hotel dengan warga sekitar.

"Tadi kita sempat bicarakan juga apa yang menjadi keperluan-keperluan warga. Ada 40 an orang lebih yang datang. Ke depannya kita akan buat lebih banyak kegiatan serupalah, tapi dengan target yang berbeda. Mungkin nanti komunitasnya dicari lagi, mana yang harus di highlight lagi," tutur dia.

Selain makan bersama, dari pihak hotel pun sempat membagi-bagikan merchandise payung kepada warga.

"Ini sih tidak wah banget, tapi minimal kita punya sesuatu yang kita kembalikan lagi ke warga sebagai komunitas terdekat hotel. Semoga bermanfaat buat mereka. ‎Harapan kita di bisnis perhotelan inikan bukan semata-mata bisnis only, tapi concern juga untuk komunitas atau daerah sekeliling kami," tutur Mulwardi lagi.

Menurutnya, selama ini, Accor Hotels sudah peduli terhadap pengembangan pendidikan, lingkungan hingga alam.

"Cuma mungkin karena di Batam cuma sedikit yang satu grup, makanya tidak terlihat.‎ Kalau secara nasional sendiri, kita ada rumah singgah, ada membangun sekolah. Itu banyak di daerah-daerah yang secara grup banyak berdiri Accor hotels," kata dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved