Motion

Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri, Jaring Pemain Potensial Lewat Kompetisi

Beberapa jurnalis yang hobi dan peduli terhadap sepak bola pun tergerak untuk membuat perkumpulan.

Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri, Jaring Pemain Potensial Lewat Kompetisi
ISTIMEWA

MEMBERI kontribusi langsung dalam memajukan dunia persepakbolaan di Ibukota Provinsi Kepri. Semangat itulah yang mengantarkan terbentuknya Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri (PSJK). Wadah para jurnalis yang hobi dan peduli terhadap sepak bola ini dibentuk 2013.

Berangkat dari keprihatinan pada dunia sepak bola kala itu, beberapa jurnalis yang hobi dan peduli terhadap sepak bola pun tergerak untuk membuat perkumpulan.

Tak butuh waktu lama, hanya dengan berdiskusi di warung sambil menikmati secangkir kopi, nama PSJK pun disepakati, oleh belasan jurnalis kala itu, untuk menjadi nama perkumpulan.

Jailani, ketua PSJK menjelaskan, dibentuknya persatuan tersebut sebagai wadah merangkul para jurnalis yang hobi dan peduli terhadap perkembangan sepak bola untuk bersama-sama berkontribusi memajukan sepak bola di Provinsi Kepri.

"Di tengah kesibukan sebagai jurnalis kita juga berkontribusi langsung dalam memajukan sepak bola di Kepri ini," katanya.

Awalnya, anggota PSJK hanya belasan, tapi sekarang sudah puluhan jurnalis. Untuk menunjukkan eksistensi dan memberikan kontribusi pada kemajuan sepak bola, berbagai kegiatan pun sudah dilaksanakan PSJK.

Di antaranya turnamen futsal antar Partai Politik yang dilaksanakan 2014, kemudian kejuaraan atau tournamen sepak bola memperebutkan piala jurnalis atau Jurnalis CUP 2017.

Baca: Berbagi Ilmu dan Berkreasi Bersama Menghasilkan Bonsai Indah

Baca: Di Anambas, Pramuka Miliki Berbagai Kegiatan Menarik. Apa Saja?

"Dari even atau turnamen yang kita laksanakan ini sekaligus untuk pembinaan dan menyaring pemain-pemain potensial. Ini juga sebagai wadah para atlet sepak bola untuk mengembangkan bakat sepak bolanya," kata Jailani. (*)

Halaman
123
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved