Breaking News:

KEPRI REGION

Noor Lizah Nurdin Basirun: Ibu-ibu Jangan Takut dan Malu Periksa Agar Terhindar dari Kanker

Upaya utamanya adalah dengan mencegah masyarakat terpapar dari resiko kanker dan pencegahan dini dengan pemeriksaan

Editor: Mairi Nandarson
HUMAS PEMPROV KEPRI
Ketua LKKS Kepri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun berfoto bersama di sela acara sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian/Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim dan Kanker Payudara Melalui Tes IVA dan SADANIS di Aula Mitra Mall, Batuaji Kota Batam, Sabtu (25/11/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua LKKS Kepri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun mengajak kaum perempuan untuk melakukan upaya pencegahan penyakit kanker.

Upaya utamanya adalah dengan mencegah masyarakat terpapar dari resiko kanker dan pencegahan dini dengan pemeriksaan.

“Harapannya kepada seluruh ibu-ibu kader posyandu untuk tidak perlu takut dan malu dengan pemeriksaan ini sehingga tercegah dari kanker,” kata Noor Lizah saat sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian/Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim dan Kanker Payudara Melalui Tes IVA dan SADANIS di Aula Mitra Mall, Batuaji Kota Batam, Sabtu (25/11/2017).

Tampak hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Kepri Irwansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Sosial Kepri Doli Boniara dan Ketua Forum Komunikasi Kader (FKK) Posyandu Kecamatan Sagulung Mardiana.

Baca: Gubernur Nurdin Basirun Yakin, Batam Masih Menarik Untuk Peluang Bisnis dan Investasi

Baca: Buka Porkot Batam 2017. Nurdin Basirun: Bangun Generasi Unggul Untuk Olahraga dan Agama

Baca: JAUHNYA! Sudah Jadi Kabupaten. Warga Anambas Buat NPWP Harus ke Tanjungpinang

Sementara untuk pengehatuan masalah kanker disampaikan dr. Indra Hidayat Siregar, seorang Konsultan Bedah Onkologi Khusus Kanker.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia Kepri, Female Cancer Program Batam, Dinas Kesehatan Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Pencegahan dan pengendalian/deteksi dini pada ibu-ibu kader Posyandu dan masyarakat aktif di Posyandu wilayah Batuaji dan Sagulung berjumlah sekitar 300 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved