Kasus Korupsinya Sedang Diselidiki, Seorang Jenderal di China Bunuh Diri. Lindungi Rekannya?

Zhang Yang adalah perwira militan paling senior yang bunuh diri selama penyelidikan korupsi yang sedang berlangsung di militer China.

Kasus Korupsinya Sedang Diselidiki, Seorang Jenderal di China Bunuh Diri. Lindungi Rekannya?
SCMP
Jenderal Zhang Yang 

TRIBUNBATAM.id, BEIJING - Seorang jenderal berpengaruh di Central Military Commission’s (CMC) China, dilaporkan bunuh diri, akibat kasus korupsi yang sedang diusut oleh pemerintah China.

Seperti dilaporkan Kantor berita Xinhua, Selasa (28/11/2017), Jenderal Zhang Yang yang menjabat pimpinan bidang politik di CMC, bunuh diri, pekan lalu.

Zhang Yang (66) dilaporkan gantung diri di rumahnya di Beijing pada 23 November lalu.

Zhang Yang adalah perwira militan paling senior yang bunuh diri selama penyelidikan korupsi yang sedang berlangsung di militer China.

Sebuah sumber di Komando Militer Guangzhou mengatakan kepada media Hong Kong, South China Morning Post, Zhang merupakan salah satu gerakan antikorupsi yang menyisir militer dari Presiden Xi Jinping.

Zhang dikaitkan dengan mantan wakil ketua CMC Guo Boxiong dan Xu Caihou, dan dicurigai melakukan pelanggaran disiplin serius .

Guo (75), wakil ketua CMC yang menjabat tahun 2002-2012, menjalani hukuman seumur hidup karena korupsi.

Sementara Xu, wakil ketua CMC 2004-2012, meninggal di penjara tahun 2015 karena kanker pada usia 72 tahun dalam proses penyidikan korupsi.

Xinhua menyebutkan, sebuah penyelidikan menunjukkan Zhang memiliki kepemilikan properti besar yang tidak diketahui asal usulnya, sebuah indikasi bahwa dia telah menerima suap.

Dikatakan bahwa dia telah tinggal di rumah rtersebut saat sedang diselidiki.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved