Hadir di Area Pelosok Kepri, Mandiri Syariah Catat Pertumbuhan Signifikan

Kami sangat mengakomodir kebutuhan masyarakat di remote area, yaitu Anambas, Natuna, dan Jemaja

Hadir di Area Pelosok Kepri, Mandiri Syariah Catat Pertumbuhan Signifikan
TRIBUNBATAM.id
Area Head Mandiri Syariah Batam Kepri, Alfan Mawardi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – PT Bank Syariah Mandiri Area Batam dengan Mandiri Syariah-nya hadir mengakomodir kebutuhan perbankan syariah untuk masyarakat di area yang kurang mendapat sarana perbankan. 

Area Head Mandiri Syariah Batam Kepri, Alfan Mawardi, disela-sela silahturahmi dengan sejumlah wartawan, mengatakan, bersyukur dengan kehadiran Mandiri Syariah diterima sangat baik oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang dapat hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah di remote area yaitu Anambas, Natuna, dan Jemaja," kata Affan, Rabu (29/11/2017). 

Baca: Penghuni Ruko di Winsor Duel dengan Maling, Lalu Teriak. Kena Bogem Deh

Baca: NGERI Aksi Perampas Emas Berkedok Kiai Terekam CCTV, Nasib Pelaku pun Sekarang Begini

Baca: LIVE STREAMING - Stoke City vs Liverpool Kamis Dinihari Pukul 03.00 WIB. Cek Link di SINI

Dia mengatakan, sampai saat ini, Mandiri Syariah merupakan satu-satunya bank syariah yang ada di Anambas, Natuna dan Jemaja. 

"Sejak 2005, kami telah mendapatkan kepercayaan megelola lebih dari 38 ribu gaji guru pemda dan pemprov di pelosok Kepri," kata Alfan. 

Sejalan dengan rencana perusahaan 2016-2020, Mandiri Syariah fokus menumbuhkan segmen ritel, di antaranya melalui produk pembiayaan impian, grita dan mikro.

"Membawahi 11 kantor cabang dan dua kantor kas, per Setember 2017, Mandiri Syariah Batam Kepri menyumbang pertumbahan segmen retial sebesar 20 persen. Semula Rp 639 miliar pada September 2016 menjadi Rp 770 miliar," katanya. 

Baca: MEMILUKAN. Wanita ini 10 Tahun Disekap di Ruang Bawah Tanah hingga Lahirkan 2 Anak

Menurutnya, pertumbuhan retial banking ditopang oleh segmen consumer yang tumbuh sebesar 33 persen, yang semula Rp 427 miliar menjadi Rp 567 miliar per September 2017. 

Sementara secara nasional per September 2017, segmen retial tumbuh 9,59 persen, dari Rp 30,35 miliar pada September 2016 menjadi Rp 33,26 triliun. Segmen consumer tumbuh sebesar Rp 21,27 persen, dari Rp 16,3 triliun menjadi Rp 19,77 triliun per September 2017. 

"Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami harap produk dan layanan Mandiri Syariah menjadi alternatif bagi masyarakat yang menginngankan sistem syariah," katanya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved