KEPRI REGION

Kepada Dubes Thailand, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Mengaku Terbuka untuk Investasi

Pemprov Kepri merasa terhormat dikunjungi oleh Duta Besar Thailand dan berharap bisa menjalin kerjasama.

Kepada Dubes Thailand, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Mengaku Terbuka untuk Investasi
Tribunbatam.id/IST
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol, di Tanjungpinang, Selasa (28/11/2017) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri  Nurdin Basirun menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat terbuka untuk menerima kerjasama dan investasi pada berbagai bidang. Nurdin menjelaskan bahwa setiap kabupaten dan kota di Kepri memiliki potensi untuk berbagai investasi.

“Kepri sangat cocok untuk segala macam investasi. Batam dan Bintan sangat cocok untuk investasi dibidang pariwisata dan industri, selain itu untuk investasi perikanan sangat bagus di Anambas dan Natuna kerana memiliki potensi ikan yang luar biasa. Begitu juga untuk pertanian sangat cocok di Lingga, begitu juga karimun masih terbuka untuk investasi industri serta Tanjungpinang dengan wisata budayanya,” ujar Nurdin saat menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Thailand  untuk Indonesia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (28/11).

Baca: Batal ke Jakarta, Nurdin ke Lingga, Kemudikan Langsung Kapal Bantuan untuk Korban Kebakaran

Baca: Gubernur Nurdin Basirun Yakin, Batam Masih Menarik Untuk Peluang Bisnis dan Investasi

Baca: KPK Tangkap Tangan 10 Orang. Ada Anggota DPRD, Pejabat dan Pihak Swasta dari Jambi

Turut hadir mendampingi Gubernur pada pertemuan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Raja Ariza, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi kepri Nilwan.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kepri mengucapkan selamat datang kepada Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol dan berharap kunjungan ini bisa meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Thailand.

“Selamat datang di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Pemerintah Provinsi Kepri merasa terhormat dikunjungi oleh Duta Besar, semoga pada kunjungan kali ini akan mempererat hubungan kerjasama Indonesia dan Thailand, khususnya kerjasama investasi antara Pemerintah Thailnd dengan pemerintah Provinsi Kepri pada berbagai sektor,” ujar Nurdin.

Duta Besar Thailand mengatakan tujuan dilakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau adalah selain untuk memperkenalkan diri karena baru delapan bulan bertugas di Indonesia juga untuk mengajak kerjasama di bidang pariwisata, bidang pengembangan teknologi pertanian serta bidang perikanan.

Perlu diketahui bahwa Thailand merupakan pengolah unggul ikan tuna dan banyak mengekspor ikan tuna dalam bentuk kalengan dimana ikan tersebut banyak juga berasal dari Indonesia.

Baca: Pemilik Uang Syok Ketika Tahu Uang yang Disimpan Rusak. Ini Penyebabnya

“Pemerintah Thailand sangat berkomitemen untuk berivetasi pada berbagai sektor di Indonesia. Saya sudah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia baik ke Surabaya, Manado dan Palembang untuk mencari potensi investasi. Kami berharap Pemerintah Provinsi Kepri bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Thailand,” ujar Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol

Diakhir kesempatan Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri karena telah bersedia menerimanya. Dubes juga juga meminta Gubernur Kepri untuk berkunjung ke Negeri Gajah Putih.

“Saya bahagia datang kesini karena ini pertama kali saya datang ke Tanjungpinang. Semoga kunjungan kali ini semakin mempererat hubungan dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan terjalin kerjasama lain yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Kalau ada kesempatan Bapak Gubernur bisa berkunjung ke Thailand, kami siap menerima dengan sukacita,” ujar Dubes Thailand. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved