Di Hari Pernikahan Pangeran Harry, Ratu Elizabeth Diyakini tak Akan Hadir. Ternyata Ini Sebabnya

Warga Inggris meyakini Ratu Elizabeth kemungkinan tak hadir di pernikahan Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle.

Di Hari Pernikahan Pangeran Harry, Ratu Elizabeth Diyakini tak Akan Hadir. Ternyata Ini Sebabnya
AP
Ratu Elizabeth II 

TRIBUNBATAM.ID, LONDON — Warga Inggris meyakini Ratu Elizabeth kemungkinan tak hadir di pernikahan Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, pada Mei 2018 di Kastil Windsor.

Dilansir dari Daily Mirror, Rabu (29/11/2017), nenek Pangeran Harry itu disebut tidak akan hadir karena Harry menikahi seseorang yang telah bercerai sebelumnya.

Markle pernah menikah dengan produser film Trevor Engelson pada 2011, tetapi bercerai dua tahun kemudian.

Sebelumnya, Ratu Inggris juga tidak hadir dalam pernikahan kedua anaknya sendiri, Pangeran Charles, dengan Camilla Parker Bowles pada 2005 dengan alasan yang sama.

Baca: Calon Istri Pangeran Harry Ternyata Janda, Bolehkan Dibabtis dan Menikah di Gereja Anglikan

Pada waktu itu, Ratu merestui Charles menikahi Camilla, tetapi dia tidak datang pada upacara pernikahan anaknya demi menghormati gereja.

Alasannya, Ratu Elizabeth II juga memiliki jabatan sebagai Kepala Gereja Inggris.

Dalam sebuah pernyataan terungkap bahwa Ratu Inggris memberikan restu kepada cucunya, Harry, untuk menikah di Kapel Santo George di Kastil Windsor, tetapi dia tidak menyatakan apakah akan hadir.

Baca: Rencana Pernikahan Pangeran Harry adalah Kabar Gembira, tapi Warga Inggris Justru Kecewa

Saat Ratu Elizabeth II tidak menghadiri pernikahan anaknya pada 2005, dirinya dikabarkan mendahulukan tugasnya sebagai Kepala Gereja Inggris daripada perasaannya di pernikahan anggota keluarganya.

Dulu, gereja Inggris tidak mengizinkan orang bercerai untuk menikah kedua kalinya di gereja, tetapi undang-undang tersebut dicabut pada 2002. (kompas.com/Veronika Yasinta)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved