Motion

Kerap Berjibaku di Tengah Lautan, Ternyata Begini Perjuangan Atlet Riau Yacht Club

Klub layar tersebut merupakan bantuan yayasan Citramas Sport Club yang bertempat di Nongsa Point Marina.

Kerap Berjibaku di Tengah Lautan, Ternyata Begini Perjuangan Atlet Riau Yacht Club
ISTIMEWA

OLAHRAGA yachts memang belum terlalu populer di kalangan masyarakat umum. Bahkan, untuk wilayah Kepri, olahraga ini baru ada di Batam. Tepatnya di Nongsa Point Marina.

Dan para atlet serta pelatih dan pengurusnya membentuk komunitas yang bernama Riau Yacht Club yang bermarkas di jalan Hang Lekiu Km 4, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Klub layar tersebut merupakan bantuan yayasan Citramas Sport Club yang bertempat di Nongsa Point Marina. Beberapa perahu dan peralatan disumbangkan oleh Mr David Lee yang juga seorang warga negara Singapura.

"Pelatih sekarang ini saya beserta bapak Budiansyah. Alhamdulilah torehan prestasi saat ini yang didapat oleh Riau yacht club sudah bisa unjuk gigi di PON dan telah meraih beberapa medali di ajang nasional bahkan luar negeri," kata Weng Samsi yang merupakan pelatih nasional Dinghies.

Baca: Brownies Kering Kekinian Ini Lagi Laris Manis. Dapatkan Resepnya di Sini!

Baca: Rahasia Tetap Gaya saat Berolahraga. Cek Yuk Tipsnya!

Baca: Sensasi Body Spa di Villa Terapung. Bisa Treatment Bareng Pasangan, Lho!

Saat ini anak didik Weng Samsi berjumlah 35 atlet dan rutin berlatih setiap harinya pukul 16.00 WIB.

Harapannya adalah ingin melahirkan atlet muda berbakat melalui jenis olahraga kapal layar ini, dan target ke depan adalah bisa meraih medali emas saat Asean Games membawa nama Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Apa saja kiprah dan prestasi para atlet yang tergabung dalam komunitas Riau Yacht Club ini? Simak yuk pembahasannya dalam rubrik Motion Tribun Batam edisi Senin 4 November 2017. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved