Mobil Jenazah yang Diminta 2015 Akhirnya Dikabulkan Pemkab Karimun. Warga Baran Barat Senang

Penyerahan mobil jenazah disaksikan Lurah Baran Barat dan Dewan Pembina Karang Taruna Kelurahan Baran Barat Dedeng serta sejumlah warga

Mobil Jenazah yang Diminta 2015 Akhirnya Dikabulkan Pemkab Karimun. Warga Baran Barat Senang
TRIBUN BATAM/YAHYA
Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani (kanan) menyerahkan bantuan satu unit mobil jenazah kepada Ketua LPM Kelurahan Baran Barat, Assalam Rasyid, Senin (4/12/2017). 

TRIBUNBATAM.Id, KARIMUN - Warga Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral tengah berbahagia. Itu setelah mereka mendapatkan bantuan satu unit mobil jenazah dari pemerintah daerah Karimun.

Penyerahan dilangsungkan di kantor Kelurahan Baran Barat, Senin (4/12/2017). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani kepada Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baran Barat, Assalam Rasyid.

Penyerahan disaksikan Lurah Baran Barat dan Dewan Pembina Karang Taruna Kelurahan Baran Barat Dedeng serta sejumlah warga.

Baca: Sempat Lepaskan Borgol. Pelaku Pencurian HP Kabur dari Ruang Penyidik.Polresta Barelang

Baca: Hitam Putih Ditegur KPI Gara-gara Deddy Corbuzier, Netizen Malah Minta Pesbukers yang Dicekal

Baca: Komisi IV DRPD Kota Batam Sidak ke RSUD Embung Fatimah. Ini yang Mereka Lihat

Nyimas Novi Ujiani kepada wartawan mengatakan bantuan tersebut sudah diperjuangkan sejak 2015 namun dikarenakan saat itu pemerintah daerah tengah mengalami defisit anggaran akhirnya tertunda dan baru dapat direalisasikan pada APBD Perubahan Karimun 2017.

"Tahun 2016 kondisi keuangan daerah belum juga membaik, tahun 2017 ini kami usulkan lagi tapi awal tahun ini tidak bisa dikarenakan ada kesalahan administrasi, sehingga baru terealisasi pada APBD perubahan ini.

Anggarannya dari belanja daerah dana aspirasi," ujar Nyimas Novi Ujiani, Senin.

Untuk operasional, kakak ipar Gubernur Kepri Nurdin Basirun itu mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada LPM Kelurahan Baran Barat selaku pengguna.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Mengingat di kelurahan Baran Barat saat ini ada dua TPU. Sehingga bantuan mobil jenazah ini sangat dibutuhkan. Mobil ambulans ada tapi kan harus dibedakan," katanya.

Ketua LPM Kelurahan Baran Barat Assalam Rasyid mengatakan untuk operasional mobil jenazah tersebut pihaknya akan berembuk dengan warga, perangkat RT dan RW di kelurahan Baran Barat.

Bagi warga yang ingin menggunakan jasa mobil jenazah tersebut bisa menghubungi Assalam Pada nomor handphone 081365498026 atas nama Assalam Rasyid. (yah)

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved