Breaking News:

Mengira Vietnam Masih Perang! Selama 40 Tahun Pria Ini Hidup di Hutan Memangsa Tikus Alas!

Mengira Vietnam Masih Perang! Selama 40 Tahun Pria Ini Hidup di Hutan Memangsa Tikus Alas!

thesun.co.uk
Ho Lang 

TRIBUNBATAM.ID-Seperti pepatah "menang menjadi arang, kalah menjadi abu", perang tak hanya meninggalkan duka tapi juga seorang warga yang selama 40 tahun mengembara di hutan dan menyantap tikus sebagai pengganjal perutnya.

Baca: Mengejutkan! Bercinta Habis Olahraga Ternyata Hasilnya Luar Biasa! Alasannya Bikin Penasaran!

Baca: Mengejutkan! Empat Negara Ini Cueki Duel Man United vs Man City! Tak Peduli Titel Termahal Dunia!

Baca: Masih Ingat Udin Sedunia? Sempat Heboh, Ini Penampakannya Sekarang! Mengagetkan!

Baca: Heboh Medsos! Mama Dedeh Semprot Seorang Jamaah Pengajiannya, Mengejutkan Alasannya!

Itulah yang terjadi terhadap Ho Van Long, seorang warga Vietnam. Menyelamatkan diri dari perang Vietnam akhir 70-an, pria ini melarikan diri ke hutan. Seperti Tarzan, dirinya bertahan hidup dengan menyantap apa saja agar terhindar dari kekejaman peluru tentara Amerika Serikat dan senapan Viet Cong.

Baru-baru ini keberadaannya terungkap dan sebuah video tentangnya beredar. Dalam video itu terungkap caranya bertahan hidup selama 40 tahun sejak perang bergolak.

Dia mengira perang masih berkecamuk. Dalam video itu, pria berusia 44 tahun itu memperlihatkan caranya menangkap tikus hutan dan membawanya ke peraduannya di tengah belantara hutan di distrik Tay Tra district, Provinsi Quang Ngai, Vietnam.

Seperti ditulis thesun.co.uk, Jumat (8/12/2017), Ho kabur ke hutan bersama ayahnya Ho Van Thanh (85), seorang serdadu Vietnam Selatan. Dirinya saat menyelamatkan diri ke hutan masih bocah, persisnya pada 1971 dari desanya.

Dirinya memilih kabur setelah bom pasukan Amerika Serikat membunuh ibu dan dua saudaranya. Tempat tinggalnya menjadi target pengeboman lantaran menjadi kubu terkuat pasukan Viet Cong. Sejak saat itu, dirinya tak pernah berjumpa dengan orang lain takut terbunuh dalam pertempuran.

Seperti Tarzan, mereka tinggal di rumah pohon dan mekaian kulit kayu sebagai pakaiannya. Keberadaannya ditemukan warga setempat pada tahun 2013, sejak saat itu dirinya diajak hidup sebagaimana lazimnya. Kini dirinya tinggal di sebuah rumah dekat hutan dirinya ditemukan.

Baru-baru ini, Alvaro Cerezo, Direktur Pelaksana Docastaway yang menawarkan jasa wisata di kawasan perawan dunia, menemui Ho. Dia ingin mengetahui pengalaman Ho bertahan hidup selama 40 tahun terakhir di hutan.

Awalnya hanya ingin tahu dan belakangan malah ikut petualangan Ho selama lima hari mengikuti kesehariannya.

"Si Mowgli--tokoh film anak rimba--benar-benar terasing, dia masih terngiang cerita ayahnya soal pesawat tempur meraung di angkasa (selama perang Vietnam)," kata Alvaro.

Selama lima hari, Alvaro sempat memfilemkan aksi Ho memangsa tikus hutan sebelum memasaknya dengan menguliti begitu saja. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved