Hujan Ringan Disertai dengan Petir Akan Landa Wilayah Kepri

Diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hujan Ringan Disertai dengan Petir Akan Landa Wilayah Kepri
KOMPAS.com
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Adanya daerah pusaran angin di sebelah Utara Kalimantan menyebabkan terbentuknya daerah belokan angin (shearline) dan pertemuan angin (konvergensi) di wilayah Kepulauan Riau.

Kondisi ini menyebabkan banyaknya massa udara yang berkumpul di wilayah Kepulauan Riau sehingga potensi pertumbuhan awan-awan cukup besar.

Secara umum kondisi cuaca Sabtu (9/12/2017) diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

Baca: HEBOH. Hotman Paris Mengaku Pernah 6 Tahun Selingkuhi dengan Artis

Baca: Istri Anda Malas Diajak Berintim-ria? Bisa Jadi Performa Mr P Anda Masalahnya

Baca: Asisten Ayu Ting Ting Sebuat Via Vallen Sebagai Perebut Laki Orang

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara. Namun dihimbau agar berhati-hati terhadap penurunan jarak pandang akibat hujan yang cukup deras. 

Untuk transportasi laut dan aktifitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga.

Di dareah itu juga berpotensi terjadinya angin kencang di wilayah Natuna dan Anambas dan arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau.

Berikut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nanndim Batam, yang berlaku mulai Sabtu (9/12/2017) pukul 07.00 WIB sampai Minggu (9/12/2017) pukul 07.00 WIB, pada pagi hari Batam hujan sedang dan siang hari terjadi hujan ringan serta malam hari dan dinihari berawan.

Halaman
12
Tags
Cuaca
Kepri
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved