Tak Peduli Terjangan Ombak, Gubernur Nurdin Inspeksi Proyek di Kepri. Ini Kisahnya!

Tak Peduli Terjangan Ombak, Gubernur Nurdin Inspeksi Proyek di Kepri. Ini Kisahnya!

Tak Peduli Terjangan Ombak, Gubernur Nurdin Inspeksi Proyek di Kepri. Ini Kisahnya!
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Nurdin di dekat mesin berat di lokasi proyek infrastruktur di Kepri 

TRIBUNBATAM.ID-Gubernur Nurdin Basirun melakukan inspeksi ke sejumlah proyek infrastruktur di berbagai pulau di Kepri. Di antara proyek pembangunan jalan, jembatan, waduk-waduk dan pelabuhan barang. Proyek infrastruktur itu berada di Pulau Parit, Pulau Karimun, Pulau Galang dan Pulau Bintan.

Baca: Rempang-Galang Bakal Jadi Cadangan Batam! Siapa Pengelolanya? Ini Jawaban Menteri Darmin!

Baca: Masih Ingat Lidya Pratiwi? Artis Cantik Dipenjara 11 Tahun Akibat Kasus Pembunuhan! Begini Kabarnya!

Gubernur ingin memastikan kegiatan itu berjalan sesuai perencanaan dan aturan serta memberi dampak siginifikan bagi masyarakat, terutama di sekitarnya. Dampak sosial kemasyarakatan yang positif juga harus didapatkan masyarakat sekitar aktivitas pembangunan.

“Ada ekonomi lain yang bergerak saat kegiatan ini dilaksanakan, juga setelah proyek infrastruktur ini selesai,” kata Nurdin, di Waduk Sei Gong, Pulau Gakang Kota Batam, Ahad (10/12/2017) pagi.

Selain di Pulau Galang, sepanjang Sabtu (9/12/2017) dan Ahad, Gubernur melakukan serangkaian peninjauan kegiatan pembangunan fisik dan melakukan aktivitas spritual keagamaan. Di Karimun, Nurdin kembali meninjau pembangunan inffrastruktur jalan dan penahan gelombang di Coastal Area.

Ditemani Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Dinas PU Abu Bakar, Nurdin mengecek detil pembangunan jalan. Perkiraan lasang paling tinggi di kawasan tersebut juga diminta untuk diantisipasi, agar tidak memberi pengaruh terhadap kerusakan jalan. Termasuk pengelupasan aspal.

Nurdin kemudian melakukan pemancangan perdana tiang pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Parit dan Pulau Lumut. Dengan menggunakan hammer, Nurdin memukul tiang pancang.

Jembatan yang memerlukan 150 titik sebagai penyangga ini akan terhubung hingga ke Tanjungberlian nantinya. Selain antara Pulau Parit dan Pukau Lumut, ke depan juga akan dibangun Jembatan dari Pulau Lunut ke Gunung Papan.

Nurdin menegaskan ekonomi akan semakin bergerak setelah jembatan terbangun. Hasil pertanian dan peternakan masyarakat bisa menyasar ke pasar yang lebih luas lagi.

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved