KEPRI REGION

Sekdaprov Kepri Ikut Bahagia, Hadiri Nikah Massal 25 Pasangan Pengantin yang Digelar LKKS Kepri

Suasana di di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Selasa (12/12/2017) mengharukan, namun meriah.

Sekdaprov Kepri Ikut Bahagia, Hadiri Nikah Massal 25 Pasangan Pengantin yang Digelar LKKS Kepri
Humas Pemprov Kepri
Sekdaprov TS Arif Fadillah melakukan tepuk tepung tawar kepada sepasang pengantin dalam acara Nikah Massal yang digelar oleh LKKS Provinsi kepri, Selasa (12/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Suasana di di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Selasa (12/12/2017) mengharukan, namun meriah.

Sebanyak 25 pasangan yang selama ini sudah menikah secara siri, akhirnya dinikahkan secara resmi oleh Lembaga Koordinasi dan Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri yang diketuai oleh Hj. Noorlizah Nurdin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah dan istri ikut hadir di hari bahagia 25 pasangan tersebut dan memberikan restu melalui tepuk tepung tawar kepada para penganting.

Arif memuji program LKKS ini karena merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat.

"Kita tahu masih banyak masyarakat yang belum mampu memenuhi kelengkapan pernikahannya. Untuk itu, merupakan tugas kita bersama dalam membantu mewujudkan itu,” ujar Arif

Program nikah massal yang dilakukan LKKS ini dilakukan untuk 25 pasangan dari Tanjungpinang dan Bintan.

Mewakili ketua LKKS, Dolly Boniara mengatakan, program ini adalah untuk membantu masyarakat yang kesulitan biaya untuk menikah secara resmi sekaligus membantu pemerintah setempat untuk menertibkan administrasi kependudukan.

Dengan program ini, perkawinan mereka kini diakui secara sah, baik oleh pemerintah maupun agama.

Sebagian besar pasangan ini, kata Dolly, sebenarnya sudah menikah. Namun karena kondisi ekonomi yang kurang mampu, mereka tidak bisa  melengkapi dokumen pernikahan secara resmi.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved