CUACA KEPRI HARI INI

Sebagian Besar Wilayah Kepri Berawan. BMKG Prediksi Hujan Lokal Turun Siang Hari di Wilayah ini

Kecepatan angin yang cukup kuat serta kelembapan yang tidak terlalu tinggi di lapisan atas kurang mendukung pertumbuhan awan-awan

Sebagian Besar Wilayah Kepri Berawan. BMKG Prediksi Hujan Lokal Turun Siang Hari di Wilayah ini
BMKG HANG NADIM
Prakiraan Cuaca Selasa, 19 Desember 2017 

TRIBUNBATAM.CO.ID, BATAM - Terbentuknya daerah belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara di sekitar wilayah tersebut sehingga dapat memupuk massa udara yang mendukung proses pertumbuhan awan-awan konvektif.

Namun kecepatan angin yang cukup kuat serta kelembapan yang tidak terlalu tinggi di lapisan atas kurang mendukung pertumbuhan awan-awan.

Secara umum kondisi cuaca Selasa (19/12/2017) diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Baca: NGERI Dalam Kecepatan Tinggi, Kereta Penumpang Ini Tergelincir, dan Jatuh dari Jembatan

Baca: Mengejutkan! Mantan Pejabat Facebook Ini Sebut Media Sosial Rusak Tatanan Masyarakat. Ini Sarannya

Baca: Anak Zaman Now Lebih Suka Nonton Video. Lebih Stress Lihat Video Buffering Dibanding Jalan Macet

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara, untuk transportasi laut dan aktifitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap angin kencang di wilayah Kepulauan Riau serta gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga/Dabo Singkep, Natuna dan Anambas.

Berikut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, yang berlaku mulai Selasa (19/12/2017) pukul 07.00 WIB sampai Rabu (20/12/2017) pukul 07.00 WIB.

Wilayah Batam pagi hari Batam cerah berawan dan siang hari diperkirakan akan terjadi hujan lokal serta malam hari dan dinihari kembali berawan.

Sedangkan suhu udara 26 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 40 KM per jam. Untuk kelembaban 60 persen sampai 95 persen.

Halaman
12
Tags
BMKG
Batam
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved