Inilah Si Pencipta Lagu "Jaran Goyang" hingga Lagunya Populer di Youtube

Tidak hanya Jaran Goyang, beberapa lagu Andi lainya yang telah banyak dikenal antara lain Stel Kendo, Piker Keri dan beberapa lagu lainya.

Inilah Si Pencipta Lagu
TRIBUNJOGJA.com
Andi Bendol, pencipta lagu Jaran Goyang 

TRIBUNBATAM.id, YOGYA - Tahun ini, untuk pertama kali video dari genre musik dangdut koplo masuk dalam jajaran 10 video musik terpopuler di Youtube.

Kepopuleran dangdut koplo sepanjang 2017 ini didorong oleh dua artis dangdut koplo yang memang sedang bersinar karirnya pada 2017, yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.

Keduanya masing-masing mengandalkan lagu Sayang dan Jaran Goyang. Lagu tersebut berturut-turut berada di posisi dua dan tiga.

Baca: Gaya Manja Peserta Indonesian Idol ini Buat Juri Klepek-klepek. Videonya pun Viral

Baca: Penyanyi Latarnya Ikut Indonesia Idol. Judika Dikerjain Juri Lain, Disuruh Jadi Backing Vocal

Baca: Dewi Persik Dapat Kejutan, Tapi Marah Anu Suaminya Malah Dipegang Dancer

Dibalik ketenaran mereka semua yang telah membawakan lagu Jaran Goyang, ada orang dibalik layar, yang selama ini sosoknya jauh dari sorotan lampu panggung.

Bahkan mungkin namanya masih asing bagi beberapa pendengar.

Dia adalah Andi Bendol, pria kelahiran tahun 1988, asal Bantul ini adalah orang yang paling bertanggung jawab atas melambungnya lagu Jaran Goyang.

"Lagu Jaran Goyang pertama kali direkam tahun 2014 dan sudah saya ciptakan jauh sebelum itu," ujar Andi Bendol sembari menunjukan file asli di perangkat komputernya yang merupakan rekaman awal Jaran Goyang, kepada tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved