Hujan-hujanan, Wali Kota dan Gubernur Buka Fly Over Laluan Madani dengan Tepuk Tepung Tawar

Mulai Kamis (21/12/2017) sore, jalan layang atau fly over Simpang Jam Batam yang diberi nama Laluan Madani, sudah bisa dilintai kendaraan.

Hujan-hujanan, Wali Kota dan Gubernur Buka Fly Over Laluan Madani dengan Tepuk Tepung Tawar
Wali Kota Batam melakukan tepuk tepung tawar tanda dibukanya fly over Laluan Madani Simpang Jam, Kamis (21/12/2017) sore. 

Laporan Tribun Batam, Roma Uly Sianturi/Eko Setiawan

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mulai Kamis (21/12/2017) sore, jalan layang atau fly over Simpang Jam Batam yang diberi nama Laluan Madani, sudah bisa dilintai kendaraan.

Sesuai rencana, pembukaan Laluan Madani ini dilakukan oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, didampingi Ketua LAM Kota Batam Nyat Kadir yang juga anggota DPR RI Dapil Kepri serta Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Meskipun hujan lebat mengguyur, namun pembukaan jalan layang itu tetap berlangsung.

Mengenakan helm pekerja, Rudi melakukan proses khas melayu, tepuk tepung tawar, disaksikan oleh berbagai unsur OPD dan FKPD Kota Batam.

Rudi mengharapkan, fluy over ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Batam, khususnya di simpang tersibuk Kota Batam, yakni Simpang Jam.

Rudi, dalam tahun pertama kepemimpinannya memang fokus untuk membenahi infrastruktur jalan dan drainase di seluruh Kota Batam.

Sebab, ia memiliki target tinggi untuk kunjungan wisata Kota Batam tahun 2018 mendatang. 

"Kalau semua jalan sudah lebar, tidak macet lagi, orang akan senang nyaman berada di Batam," katanya.

Dalam kata sambutannya, Satuan Kerja Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Heru setiawan melaporkan hasil pembangunan jalan layang pertama di Kota Batam tersebut.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved