Hadiri Natal Oikumene Gubernur dan Wali Kota Batam Sama-sama Ingatkan Pentingnya Cinta Damai

Doakan mudah-mudahan Kepri, Batam selalu dalam cinta damai. Kita bisa melakukan seluruh aktivitas membangun Batam lebih baik

Hadiri Natal Oikumene Gubernur dan Wali Kota Batam Sama-sama Ingatkan Pentingnya Cinta Damai
Suasana perayaan Natal Oikumene bersama umat Kristiani se-Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam centre, rabu (27/11/2017) malam. 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Rudi kompak mengingatkan soal cinta damai saat kegiatan ibadah Natal Oikumene di alun-alun Engku Putri Batam Center, Rabu (27/12/2017) malam.

"Doakan mudah-mudahan Kepri, Batam selalu dalam cinta damai. Kita bisa melakukan seluruh aktivitas membangun Batam lebih baik," kata Nurdin dalam sambutannya.

Atas nama pemerintah, Nurdin juga menyampaikan ribuan terima kasihnya kepada masyarakat Batam, Kepri, termasuk umat Kristiani.

Ia meminta agar kedamaian yang sudah terjalin selama ini tetap dijaga.

"Jaga kedamaian sehingga pembangunan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Pembangunan ini masih panjang," ujarnya.

Nurdin juga berharap kontribusi dan pratisipasi bersama seluruh masyarakat Kota Batam, termasuk umat Kristiani dalam membangun ekonomi Kota Batam.

Sementara itu, Wali Kota Batam Rudi mengatakan, prinsip semua agama mengajarkan beberapa hal yang sama, yakni bagaimana berdamai dengan hati kita.

"Kalau kita mampu berdamai, tak memaksakan kehendak, Indonesia ini akan aman. Kita harus selalu berdamai dengan diri kita sendiri," kata Rudi.

Masih dalam momen perayaan Natal, Rudi juga mengingatkan kalau setiap manusia berguna bagi manusia lainnya dan saling membutuhkan satu sama lainnya.

"Tidak ada yang super. Pak Gubernur atau saya juga tak bisa seperti ini tanpa dukungan bapak dan ibu semua," ujarnya.

Kegiatan di Alun-alun Engku Putri ini dimeriahkan dengan kedatangan jebolan Indonesian Idol, Kamasean atau akrab dikenal dengasn Sean Idol.

Perempuan berdarah Batak-Toraja itu membawakan beberapa kidung pujian dengan suara emasnya di hadapan ratusan umat Kristiani yang hadir.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved