Lukita Pecah Telur, Perusahaan Biodiesel Investasi di Batam. Nilai Investasinya Tak Main-main

Yang delapan dicabut itu sudah datang. Mereka menyatakan akan investasi. Mereka sudah siapkan bussiness plan. Sekarang kita tinggal tunggu

Lukita Pecah Telur, Perusahaan Biodiesel Investasi di Batam. Nilai Investasinya Tak Main-main
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memaparkan 100 hari kinerjanya memimpin BP Batam dalam silaturahmi dengan media massa, Kamis (28/12/2017). 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan sejumlah capaian kinerja BP Batam dalam waktu dua bulan kepemimpinannya.

Satu di antaranya dengan menerbitkan Peraturan Kepala (Perka) BP Batam Nomor 27 Tahun 2017 yang merupakan revisi dari Perka Nomor 10 Tahun 2017.

Lukita mengatakan, pihaknya menyadari, lahan menjadi persoalan penting dan termasuk aset utama di Batam.

Sebab saat ini ketersediaan lahan yang belum dialokasikan sangat terbatas, sementara di lapangan, banyak ditemui lahan tidur.

"Untuk lahan-lahan tidur, kami akan meneruskan kebijakan pemimpin sebelumnya. Kita akan panggil yang punya lahan. Kita buat kesepakatan lagi, buat bussiness plan, rencana. Kalau tak dibangun juga, akan kita cabut," kata Lukita dalam silaturahmi akhir tahun pimpinan BP Batam dengan media massa, Kamis (28/12/2017) malam di Gedung BP Batam.

Lukita juga mengakui, dirinya sebagai Kepala BP Batam saat ini mendapat manfaat dari kebijakan pimpinan BP Batam sebelumnya, Hatanto Reksodipoetro.

Sebab dari delapan penerima alokasi lahan yang sudah dicabut izinnya, kemudian dievaluasi di era Lukita.

Kini ke delapan penerima alokasi lahan itu sudah datang kembali ke BP Batam.

"Yang delapan dicabut itu sudah datang. Mereka menyatakan akan investasi. Mereka sudah siapkan bussiness plan. Sekarang kita tinggal tunggu, benar atau tidaknya dibangun. Kalau tak dibangun juga, akan kita cabut. Tapi kita berikan termin waktunya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved