Yuk, Kenali Penyebab Air ATB Keruh di Tempat Pelanggan

Berdasarkan standar dan aturan yang telah ditetapkan tersebut, tentunya air bersih yang dikirim ke pelanggan tetap terjaga kualitasnya

Yuk, Kenali Penyebab Air ATB Keruh di Tempat Pelanggan
HUMAS ATB BATAM
Petugas Produksi ATB sedang mengecek sample air yang telah melewati proses produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, ATB memproduksi air bersih sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Air bersih yang diproduksi PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebelum di distribusikan ke pelanggan, dapat dipastikan sudah sesuai standar World Health Organization (WHO) dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes RI).

Berdasarkan standar dan aturan yang telah ditetapkan tersebut, tentunya air bersih yang dikirim ke pelanggan tetap terjaga kualitasnya yakni bebas dari segala macam bakteri maupun unsur mikroorganisme.

Namun air bersih yang diterima pelanggan melewati jalur perpipaan, terkadang mengalami kekeruhan atau tidak jernih, khususnya pada saat tertentu.

Baca: Pemakaian Air ATB Sudah Dirasa Hemat, Namun Tagihan Tetap Tinggi? Diduga Ini Sebabnya

Baca: Pelanggan ATB, Yuk Kenali Penyebab Gangguan Suplai Air

Baca: ATB Kembali Gelar Donor Darah Periode Ketiga, Ini Lokasinya

Hal tersebut banyak dikeluhkan pelanggan ke bagian pelayanan ATB.

"Dalam memproduksi air, ATB sudah sesuai standar dari pemerintah. Air keruh yang ada di tempat pelanggan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti adanya pekerjaan perbaikan pipa transmisi atau distribusi hingga adanya pekerjaan di area Instalasi Pengolahan Air (IPA), jadi bukan dari hasil produksi di instalasi," ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Kamis (28/12).

Seperti adanya pekerjaan penggantian pipa distribusi di kawasan Batu Aji yang di lakukan beberapa waktu lalu.

Usai pekerjaan dilakukan, pelanggan di kawasan tersebut menerima suplai air dengan kualitas yang menurun atau air menjadi sedikit keruh.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved