Malam Tahun Baru, Ketua KPPAD Kepri Minta Aparat Awasi Tempat Hiburan dan Penginapan. Lho?

Perlu pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam dan penginapan-penginapan yang memberikan fasilitas bagi anak di bawah umur.

Malam Tahun Baru, Ketua KPPAD Kepri Minta Aparat Awasi Tempat Hiburan dan Penginapan. Lho?
lapalazzinaveneziana
Ilustrasi Pesta Tahun Baru 

TRIBUNBATAM.id – Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Kepulan Riau (KPPAD Kepri), Muhammad Faizal, memperingatkan agar masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja tidak melakukan kegiatan yang berlebihan dalam peringatan tahun baru.

Ia juga meminta kepada orang tua untuk menjaga dan memperingatkan anak-anaknya supaya menjaga tata tertib di jalan raya ataupun di lokasi tempat kegiatan tahun baru.

"Lakukan pengawasan pada anak, dimana dia pergi, sama siapa, dan apa saja yang mereka lakukan," ucapnya.

Baca: Pilihlah Untaian Kalimat Ucapan Tahun Baru 2018 yang Indah. Ada Bahasa Indonesia dan Inggris

Baca: Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Batam Centre Ditutup. Di Sini Parkir Kendaraan. Gratis!

Baca: Ini 3 Jalan di Tanjungpinang yang Akan Direkayasa pada Malam Tahun Baru

Ketua KPPAD Kepri Muhammad Faisal
Ketua KPPAD Kepri Muhammad Faisal (Tribunbatam.id/IST)

Ia menyarankan agar orang tua memberikan pemahaman esensi malam pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga dan tidak melakukan hal yang berlebihan.

"Agar dapat bersama memberikan perhatian, perlindungan, dan peduli kepada hal-hal yang dapat membahayakan anak-anak," ujar dia.

Faizal juga meminta kepada pemerintah daerah beserta aparat kepolisian untuk terus melakukan pengamanan secara maksimal dengan mewaspadai kejahatan pada anak.

"Termasuk pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam dan penginapan-penginapan yang memberikan fasilitas bagi anak di bawah umur," mintanya.

Baca: Kala Presiden Menyusuri Malioboro, Sandal Jepit dan Kaos Oblong Menjadi Incarannya

Sebelumnya, untuk menjaga ketertiban lalu lintas pada malam tahun baru, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengimbau kepada para orang tua agar tidak memberikan anaknya untuk menggunakan kendaraan di malam pergantian tahun ini.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, lebih baik tidak memberikan anak berkendara, karna anak tersebut belum memenuhi syarat menggunakan kendaraan," katanya, Minggu (31/12/2017). (dra)

Berita terkait silahkan baca harian Tribun Batam edisi Senin, 1 Januari 2018

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved