Polsek Bukit Bestari Ringkus Pencuri dan Pembobol Ruko di Jalan Sutami! Begini Modusnya!

Polsek Bukit Bestari Ringkus Pencuri dan Pembobol Ruko di Jalan Sutami! Begini Modusnya!

Polsek Bukit Bestari Ringkus Pencuri dan Pembobol Ruko di Jalan Sutami! Begini Modusnya!
TribunBatam/Wahib Waffa
Dua pelaku (baju orenge) dan Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari memberikan pemaparan kasus pencurian alat pertukangan 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Dua pelaku pencurian Ta (36) dan JS (45) warga Tanjungpinang diamankan oleh Satreskrim Polsek Bukit Bestari.

‎Ia berhasil menggondol sejumlah peralatan pertukangan. Mulai dari Ketam, Ruter, paku tembak dan beberapa peralatan lainya hingga kompresor pun diangkutnya.

Dalam aksinya pelaku menggunakan mobil yang dipinjam dari rekannya. Pelaku sebelumnya pun telah mengamati kondisi ruko yang digunakan untuk aktifitas pertukangan.

Di dalam ruko tersebut sebelumnya telah diamati pelaku hingga akhirnya pelaku memutuskan untuk mengambil seluruh isinya pada (21/12/2017) malam.

"Jadi mereka cari tempat-tempat sepi yang ditinggal pemiliknya. Saat itu pelaku membobol ruko di jalan Ir Sutami dengan cara mencongkel paksa," ujar Aipda Fredy Simanjuntak Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari.

Mendapat laporan dari korban bernama Lili, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi korban dan olah TKP.

Dari hasil penyelidikan, Polisi yakin bahwa pelaku adalah kedua orang tersebut setelah diketahui kesulitan menjual barang-barang yang dicurinya.

"Dengan human intelegen kita, pelaku yang hendak menjual barang hasil curianya itu kita dapat mengetahui.

Karena barang-barang tersebut tak mudah juga dijual. Orang-orang tertentu saja. Kita tak lama langsung mengamankan keduanya ditempat terpisah," ujarnya lagi.

Pada tanggal (30/12), kedua pelaku berhasil diamankan di dua tempat berbeda. Pelaku JS diamankan ‎diamankan di Jalan Kuantan Batu 7 pukul 14.00 WIB. Sementara TA diamankan di Batu 5 pada 21. 00 WIB.

"Dari hasil pengakuanya, pelaku baru sekali. Tapi kita masih kembangkan penyidikan. Tak percaya begitu saja. Karena yang satu JS merupakan residivis pelaku pencurian pemberatan (Curat) juga. Jadi kita masih terus kembangkan," katanya.

Korban mengalami kerugian hingga 20 juta rupiah. Akibat dari tindakanya, keduanya mendekam di sel tahanan Polsek dengan menunggu sangkaan hukum yang sudah menanti yakni pasal 363 tentang pencurian dengan kurungan penjara maksimal 7 tahun.(*)

Tags
ruko
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved