Relokasi TK Antam dan Gereja St Cosmas 2018, Bupati Bintan Siapkan Rp 3 Miliar!

Relokasi TK Antam dan Gereja St Cosmas 2018, Bupati Bintan Siapkan Rp 3 Miliar!

Relokasi TK Antam dan Gereja St Cosmas 2018, Bupati Bintan Siapkan Rp 3 Miliar!
tribunbatam/aminnudin
Ilustrasi. Sejumlah siswa TK Antam meninggalkan gedung sekolah, Rabu (26/7) pagi. Beredar kabar TK Antam bakal digusur 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Taman Kanak (TK) Antam yang eks lahannya telah berdiri gedung Community Center (GCC) Kijang bakal dibangunkan gedung baru 2018.

Lokasinya sudut barat gedung GCC Kijang, bersebelahan dengan gedung olahraga (GOR) Kijang. Dana pembangunannya Rp 1,4 miliar.

Selain TK Antam, bangunan gereja ST Cosmas yang bangunannya bersebelahan dengan GCC Kijang akan dipindahkan di lokasi baru berdekatan dengan TK Antam baru. Relokasi dan pembangunan gereja St Cosmas Kijang baru diperkirakan menelan anggaran Rp 1,6 miliar.

"Jadi, pembangunan TK Antam baru dan gereja baru lebih kurang totalnya Rp 3 miliar,"kata Apri Sujadi saat meninjau progres proyek 2017 garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (Perkim), Jumat (5/1/2018).

Apri Sujadi sempat menyinggung rencana baru untuk mempermak lapangan olahraga Lebar Lemang Daun di depan GCC Kijang untuk mendukung stadion utama Bintan di Busung yang sedang dibangun.

"Stadion Bintan kan saat ini sedang dalam tahap pembangunan di Busung. Nah, khusus untuk daerah timur Bintan ini, kita fokuskan saja meningkatkan lapangan lebar lemang daun ini. Jad lapangan akan diperbaiki, ditingkatkan kapasitasnya,"kata Apri.

Peningkatan lapangan Lebar Lemang Daun setara stadion dimulai dengan memperluas area. Apri membidik lahan di sebelah gedung Community Center Kijang yang saat ini ditempati bangunan Wisma Karya Antam sebagai lahan baru.

Pihaknya tengah mengajukan usulan permintaan hibah lahan Wisma Karya ke PT Antam Tbk Paca Tambang. Bila PT Antam Tbk Pasca Tambang menyetujui proposal hibah lahan, maka pembangunan fasilitas saranan olahraga Lebar Lemang Daun langsung dibangun.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved