HEBOH Video Viral Jenderal Edy Rahmayadi Bagi-bagi Duit, Kata Sekjen Nasdem 'Bukan Money Politic'

Dua hari ini, jagad medio sosial, utamanya twitter, dihebohkan dengan video Jenderal Edy Rahmayadi bagi-bagi duit.

HEBOH Video Viral Jenderal Edy Rahmayadi Bagi-bagi Duit, Kata Sekjen Nasdem 'Bukan Money Politic'
twitter
Capture video Jenderal Edy Rahmayadi bagi-bagi duit. 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Dua hari ini, jagad medio sosial, utamanya twitter, dihebohkan dengan video Jenderal Edy Rahmayadi bagi-bagi duit.

Sontak saja, video tersebut menuai beragam tanggapan apalagi kini Letjen Edy Rahmayadi sudah mengikrarkan diri akan maju dalam kontes pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Baca: Kenakan Seragam PKS, Pangkostrad Edy Rahmayadi Ikrar Maju Sumut 1. Sudah Ajukan Surat Mundur

Namun begitu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, Letjen Edy Rahmayadi sudah mengklarifikasi soal video di mana dia terlihat membagi-bagikan uang.

Video itu merebak di kala partai besutan Surya Paloh itu resmi mendukung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018.

Johnny menyatakan, Edy sudah berkomitmen bahwa money politic dalam suatu pemilihan merupakan tindakan yang tidak diperbolehkan dan dilarang oleh aturan.

"Ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh Pak Edy, bahwa money politik itu tidak boleh dan dilarang oleh undang-undang, itu tidak boleh. Pak Edy mengonfirmasi juga tidak boleh money politic," kata Johnny, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/1/2018).

Baca: Kenakan Seragam PKS, Pangkostrad Edy Rahmayadi Ikrar Maju Sumut 1. Sudah Ajukan Surat Mundur

Namun, lanjut Johnny, ketika pemberian uang itu dalam rangka bantuan saat mengunjungi fakir miskin, panti asuhan, dan dilakukan secara spontan, kemudian di luar periode kampanye, hal tersebut menurut dia bukan money politic.

"Memberikan bantuan-bantuan di luar periode kampanye atau yang diharuskan undang-undang, maka itu bukan bagian dari money politic," ujar Johnny.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved