Kasipidum Kejari Tanjungpinang Berganti! Arif Janjikan Inovasi Soal Tilang!

Kasipidum Kejari Tanjungpinang Berganti! Arif Janjikan Inovasi Soal Tilang!

Kasipidum Kejari Tanjungpinang Berganti! Arif Janjikan Inovasi Soal Tilang!
tribunbatam/wahib waffa
Kasipidum Kejari Tanjungpinang Arif Syafrianto 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjungpinang resmi dijabat oleh Arif Syafrianto gantikan Supardi yang pindah ke Kejati DKI Jakarta sebagai Kepala bagian umum (Kabag). Sedangkan arif Safrianto sebelumnya bertugas di Kejati Jambi.

Supardi telah menjabat sekitar 8 bulan di Kejari Tanjungpinang. Jabatan tersebut terbilang cukup singkat. Namun di Kejari Tanjungpinang masih ada yang menjabat cukup lama namun belum juga diganti, yakni Herry Ahmad Pribadi yang tak lain kepala Kejaksaan.

Heri telah menjabat selama 3 tahun di Kejari Tanjungpinang. Namun belum juga ada pergeseran jabatan hingga akhirnya ia masih kokoh menduduki jabatan tersebut.

Arif yang kini telah duduk pada jabatan tersebut mengatakan akan melakukan inovasi perbaikan pelayanan seperti halnya seperti tilang online, penjagaan barang bukti, pengantaran tilang, pengantaran barang bukti persidangan dan lain sebagainya.

"Kita akan lebih lakukan inovasi. Misalnya dalam hal barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap atas putusan pengadilan. Kita serahkan barang buktinya langsung dengan mengantarkan ke rumah yang bersangkutan," ujarnya Arif ditemui di Kejari Tanjungpinang, Selasa (9/1/2018).

Lebih lanjut beberapa pelayanan tersebut kata dia untuk lebih mempermudah proses bagi masyarakat yang bersangkutan dengan proses persidangan.‎ Sebelumnya proses pengambilan barang bukti masih dilakukan di Kejari Tanjungpinang.

"‎Tapi kita lihat anggaranya. Kalau memang mencukupi kita akan praktekan inovasi-inovasi pelayanan ini. Tapi kalau memang kurang anggaranya ya tak bisa juga kita paksakan," ujarnya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved