Breaking News:

Di Tengah Hujan Deras, Jokowi Datangi Pekerja yang Sedang Bikin Saluran Irigasi di Tanah Datar

Pembangunan jalur irigasi itu merupakan program padat karya tunai yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Editor: Mairi Nandarson
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan jalur irigasi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018). 

TRIBUNBATAM.id, TANAH DATAR - Meski hujan deras mengguyur, Presiden Joko Widodo tetap meninjau pembangunan saluran irigasi di Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018).

Pembangunan jalur irigasi itu merupakan program padat karya tunai yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tiba sekitar pukul 17.30 WIB, Jokowi langsung turun dari mobil kepresidenan Indonesia -1 kemudian membuka payung sendiri berwarna hitam. Ia pun berjalan ke arah sawah, tempat jalur irigasi dibangun.

Baca: Bukan ke Persib Bandung. Foto Ini Ungkap Klub Baru Andik Vermansah Sekarang. Masih di Malaysia

Baca: JAHATNYA. Kenal di Medos, Ajak Kencan di Hotel, Ditiduri, Lalu Barang-barang Berharganya Dibawa Lari

Baca: Tabrakan Beruntun di Seraya - Begini Suasana Kepanikan Saat Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Jokowi tampak mengenakan kostum favoritnya: kemeja putih lengan panjang tergulung, celana hitam dan sepatu pantofel hitam.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Wakil Bupati Tanah Datar Zulfadri Darma.

Saat Jokowi berada di tengah sawah, hujan turun kian deras. Oleh sebab itu, blusukan tampak sepi dari kerumunan masyarakat. Mereka memilih berteduh di rumah sekitar sawah.

Jokowi pun hanya bertemu dan berbincang sebentar dengan pekerja jalur irigasi.

Catatan yang diterima Presiden, proyek saluran irigasi senilai Rp 29,2 juta itu dikerjakan oleh 150 pekerja yang berasal dari daerah setempat.

Per hari, mandor proyek digaji Rp 130.000. Sementara, pekerja digaji Rp 110.000.

Para pekerja akan mengerjakan jalur irigasi sepanjang 112 meter dengan lebar 3,5 meter.

Selain membangun jalur irigasi, bentuk program padat karya tunai lain di kabupaten yakni pembangunan jalan desa sepanjang 500 meter.

Presiden berada sekitar 20 menit di lokasi proyek. Usai berbincang dengan pekerja, ia kembali ke mobilnya dan bertolak ke kota untuk bermalam. Hujan belum juga reda.(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved