GERAM Tingginya Kasus Narkoba di Kepri, Wakapolda Minta Para Tersangka Dijatuhi Hukuman Mati

Selama dua bulan terakhir, jajaran Polda dan BNNP Kepri sudah berhasil mengungkap sebanyak 66 kasus dan 108 tersangka.

GERAM Tingginya Kasus Narkoba di Kepri, Wakapolda Minta Para Tersangka Dijatuhi Hukuman Mati
Tribunbatam.id
Wakapolda Kepri Brigjend Yan Fitri saat memantau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu (24/12/2017) 

TRIBUNBATAM.ID, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah meminta Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Batam agar para tersangka tindak pidana Narkoba dituntun dan dijatuhi hukuman yang maksimal.

Sebab, menurutnya di Kepri ini hanya 4 persen daratan, selebihnya lautan. Namun  berbagai macam bentuk Narkoba masuk semua.

"Maka dari itu, supaya Kejaksaan (dan Pengadilan) diminta bukan hanya memberikan efek jera, tetapi juga hukuman yang seberat-beratnya. Bila perlu hukum mati," kata Yan, Jumat (16/2/2018).

Baca: MENGGIURKAN Memang, Sekali Bawa Sabu Diupah Rp 40 Juta. Beginilah Cara Sabirin Habiskan Uangnya

Baca: Begini Detik-detik Penangkapan 6.219 Gram Sabu dan 27.296 Butir Ekstasi di Jembatan 1 Barelang

Yan menambahkan, tindak peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah sangat memprihatinkan.

Selama dua bulan terakhir, jajaran Polda dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri sudah berhasil mengungkap sebanyak 66 kasus dan 108 tersangka.

"Ini sudah luar biasa dan tindakan aparat negara pun juga harus  luar biasa. Mudah-mudahan ke depan instansi hukum Kepri, memberikan hukuman yang seberat-beratnya, karena ini perusak bangsa. Bagaimana nanti generasi muda, dan nasib anak-anak kita," ujar Yan. (efd)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved