Kasus Narkoba di Batam

VIDEO! Selama Februari Dua Kapal Sabu Ditangkap di Perairan Kepri, Total Muatan 4,6 Ton

Di Jakarta, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso juga mengekspose penangkapan kapal yang juga bermuatan sabu yang ditangkap Rabu (7/2/2018) lalu.

tribun batam
Kapal KM 61870 asal Taiwan pembawa puluhan karung sabu-sabu yang diamankan di perairan Pulau Maria, Kecamatan Belakangpadang, kini berada di Dermaga BC Pelabuhan Logistik, Sekupang, Batam. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Di saat ekspose penangkapan kapal sabu bermuatan 1,6 ton sabu tertangkap oleh tim dari Polri dan Bea Cukai, di Jakarta juga dilakukan ekspose penangkapan sabu oleh TNI AL, beberapa waktu lalu.

Ekspose di Batam dilakukan terhadap kapal Penuin Union asal Taiwan berbendera Singapura yang dikepung tim dari Satgasus Polair Polda Kepri dan Mabes Polri serta kapal patroli Ditjen Bea dan Cukai.

Empat awak kapal warga negara China yang membawa sabu seberat 1,6 ton dalam 81 karung ini diamankan.

Kapal yang dicegat di perairan karang Banteng, Anambas ini kemudian dibawa ke Batam.

Menurut Kapolda Kepri Brigjen Pol Didit Widjanardi mengatakan, kapal ini sudah diintai sejak November 2017 lalu.

Sementara di Jakarta, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso juga mengekspose penangkapan kapal yang juga bermuatan sabu yang ditangkap Rabu (7/2/2018) lalu.

Kapal MV Sunrise Glory ini di perairan Selat Phillip, perbatasan Singapura dan Batam, oleh KRI Sigurot 864 yang dikomandani Mayor Laut Arizzona.

Barang bukti penangkapan kapal berbendera Singapura MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu.
Barang bukti penangkapan kapal berbendera Singapura MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu. (tribun batam)

Barang bukti yang ditangkap di dalam kapal jumlahnya 1 ton 29 kilogram, namun diduga,, muatan kapal itu sebenarnya 3 ton sabu.

Pria yang akrab disapa Buwas dalam eksposenya mengatakan, pihaknya masih menelusuri 2 ton sabu yang diduga sudah pindah ke kapal lain sebelum penangkapan.

Dalam penangkapan tersebut, empat ABK merupakan kewarganegaraan Taiwan, bernama Hsieh Lai Fu (52), Huang Chiang (48), Chencun Hang (39) dan Chen Chien (52).

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved