Dirpam BP Batam Resmi Cabut Laporan Polisi atas Oknum Wartawan Online dan Pilih Jalur Dewan Pers

Dirpam BP Batam, Brigjen Pol Suherman secara resmi menggelar konferensi pers terkait pencabutan laporan polisi terhadap wartawan media online.

Dirpam BP Batam Resmi Cabut Laporan Polisi atas Oknum Wartawan Online dan Pilih Jalur Dewan Pers
tribun batam
Direktur Pengamanan (Dirpam) BP Batam, Brigjen Pol Suherman (kanan) menggelar konferensi pers terkait pencabutan laporan polisi pihaknya terhadap seorang waratawan media online di Batam, Rabu (21/2/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM- Direktur Pengamanan Badan Pengusahaan (Dirpam BP Batam) Brigjen Pol Suherman secara resmi menggelar konferensi pers terkait pencabutan laporan dirinya ke polisi terhadap seorang waratawan media online di Batam.

Pencabutan laporan terkait pemberitaan itu dilakukan Suherman untuk menghormati UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. 

"Tadi jam 10 pagi saya cabut laporannya di Polresta Barelang. Dengan dicabutnya laporan, bukan berarti saya menerima dituduh, tapi saya menaati peraturan yang ada dan lebih menghormati UU Pers,"  kata Suherman dalam konferensi pers di Media Center BP Batam, Rabu (21/2/2018). 

Suherman menjelaskan, masalah tersebut sudah disampaikan ke Dewan Pers beberapa waktu lalu dan saat ini masih menunggu proses.

Baca: Uba Ingan Sigalingging: Keputusan Direktur Ditpam BP Batam Cabut Laporan Langkah Bijak

Baca: Direktur Ditpam BP Batam Cabut Laporan Terhadap Wartawan Media Online. Ini Alasannya

Dia juga menegaskan tidak menerima atas tuduhan seperti yang dituliskan wartawan media online tersebut. 

"Saya tidak terima di dalam berita itu ditulis Dirpam bukan Ditpam (Direktorat Pengamanan). Namun di tengah jalan judul itu berubah menjadi Ditpam. Karena di Indonesia cuma satu Dirpam. Bagaimana pun saya mengikuti aturan main dan mengacu pada UU Pers," katanya.

Dalam kasus ini pihaknya masih menunggu Dewan Pers atas pengaduan berita yang mengaitkan dirinya dalam pelelangan tenaga pengamanan. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved