BREAKING NEWS. Tidak Ditemukan Narkoba, Kapal Win Long Akhirnya Dilepas

Kita sudah cek. Sampai saat ini tidak ada (narkoba). Bahkan kita turunkan tujuh ekor anjing pelacak dan peralatan lengkap. Muatannya cuma umpan

BREAKING NEWS. Tidak Ditemukan Narkoba, Kapal Win Long Akhirnya Dilepas
Waka Satgasus Narkoba Mabes Polri, Kombes Pol Suwondo Nainggolan (pegang mic) dan Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Rusman Hadi saat diwawancarai terkait hasil pemeriksaan kapal Win Long, Senin (26/2/2018) malam. ELHADIF PUTRA 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNBATAM..id, KARIMUN - Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap kapal ikan berbendera Taiwan, Win Long, tim dari Satgasus Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai menyatakan tidak ada narkoba.

Waka Satgasus Narkoba Bareskrim Polri sekaligus Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di setiap bagian kapal.

Hasilnya dipastikan, kapal tersebut hanya bermuatan belasan umpan ikan beku.

"Kita sudah cek. Sampai saat ini tidak ada (narkoba). Bahkan kita turunkan tujuh ekor anjing pelacak dan peralatan lengkap. Muatannya cuma umpan untuk pancing ikan," kata Suwondo, Senin (26/2/2018) malam.

Terkait ada duggan narkoba di kapal yang hendak berlayar ke Afrika tersebut, Suwondo menyatakan tidak tahu.

Namun disampaikannya, pihaknya melakukan pemeriksaan karena merespon terkait informasi adanya kapal asing yang membawa narkotika.

"Indikasi datangnya tidak tahu. Kita datang melakukan pemeriksaan dan memastikan untuk menenangkan masyarakat. Jadi kali ini 'Bersinar', bersih dari narkoba," ujar Perwira Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolres Karimun dan Waka Polresta Barelang itu.

Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Rusman Hadi mengatakan, penangkapan terhadap kapal Win Long berawal dari informasi tentang adanya kapal ketiga seperti dua kapal pengangkut sabu sebelumnya, yang diamankan TNI AL dan Bea Cukai.

"Karena ada temuan yang membawa kemarin, maka kita merespon. Kita merespon akan adanya pemasukan narkoba secara ilegal," ujar Rusman.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved