Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Sidang Tuntutan Kembali Ditunda! Majelis Hakim Pasrah!

Sidang tuntutan terhadap lima polisi terdakwa penghilangan barang bukti kasus sabu Polres Bintan kembali ditunda kali kelima

Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Sidang Tuntutan Kembali Ditunda! Majelis Hakim Pasrah!
Ilustrasi. AKP Dasta Analis, mantan Kasatresnarkoba Polres Bintan saat menjadi terdakwa kasus penggelapan barang bukti narkoba di PN Tanjungpinang, Senin (27/11/2017) 

TRIBUNBATAM.Id,TANJUNGPINANG- Sidang 5 Polisi AKP Dasta Analis CS lagi-lagi ditunda. Alasan yang ke lima dari Penundaan tersebut berbeda dengan penundaan sebelumnya.

Sebelumnya Jaksa yang menyidangkan Riki Trianto tidak hadir. Kali ini Riki Trianto juga memiliki alasan yang sama dengan sidang-sidang penundaan sebelumnya.

Baca: Sidang Polisi Narkoba Polres Bintan, Majelis Hakim Mulai Tak Sabar dengan Jaksa Kejari Pinang!

Baca: Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Hakim Tunda Sidang Tuntutan Kelima Kalinya! Ini Dalih Jaksa!

Baca: Heboh! Dipenjara, Ahok Malah Tambah Kaya! Konon Duitnya Bertambah Hingga Rp 10 Miliar. Kok Bisa?

Baca: Heboh! Bahagia Hidup Poligami! Pria Ini Blak-blakan Ungkap Rahasia Rukunkan Dua Istri Cantik!

"Izin yang mulia belum turun juga Rentut (Rencana Tuntutan) dari Kejaksaan Agung‎," kata Riki Trianto kepada Mejelis hakim yang diketuai oleh Asep Sopian Sauri, Monalisa Siagian, dan Santonius Tambunan, Selasa (27/2/2018) malam.

Jawaban itu membuat hakim seolah pasrah. Tidak seperti sebelumnya hakim dengan nada lantangnya menunjukan rasa geramnya ketika jaksa menyatakan penundaan. Pada sidang malam itu, Majelis Hakim menuturkan sudah tidak tau mau berkata apa.

‎"Mau ngomong apa lagi. Kita sudah bolak-balik bilang. Dan sudah Surati juga ke kejaksaan Agung. Gak tau sikap Kejaksaan ini seperti apa. Sebenarnya masih mau dituntut gak ini jaksa," kata Asep Sopian Sauri dengan nada pelan.

Hakim pun tidak dapat berbuat banyak. Sementara masa penahanan kata hakim terus berkurang. Hakim pun dengan sabar menyampaikan dan memutuskan hari sidang berikutnya berlangsung pada selasa (6/3/2018).

Kasus ini bermula saat Polres Tanjungpinang yang dikomandoi Kasat narkoba Polres Bintan AKP Dasta Analis menangkap sab‎u sebanyak 16 Kilogram di parkiran hotel Comfort Tanjungpinang. Tiga orang jadi tersangka dan sudah divonis di PN Tanjungpinang.

Rupanya Dasta CS bersama 4 Anggotanya dan juga satu orang warga sipil menggelapkan barang bukti sabu tersebut. Kemudian dijual oleh warga sipil dan diamankan oleh Polres Tanjungpinang. Hasil dari pengembangan 5 Polisi tersebut dijadikan tersangka.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved