HARUS Punya Wajah Asli, Sekolah Ini Langsung Coret Calon Siswa yang Pernah Operasi Plastik

Calon siswa yang memiliki riwayat pernah mendapat prosedur operasi untuk mengubah penampilannya akan langsung dicoret.

HARUS Punya Wajah Asli, Sekolah Ini Langsung Coret Calon Siswa yang Pernah Operasi Plastik
Berry Ng, seorang perempuan berusia 22 tahun rela melakukan 30 prosedur operasi plastik hanya untuk menyenangkan pacarnya 

TRIBUNBATAM.id, SHANDONG - Sebuah sekolah drama di Cina mensyaratkan kepada para calon siswanya untuk tidak pernah menjalani operasi kosmetik.

Pelamar yang memiliki riwayat pernah mendapat prosedur operasi untuk mengubah penampilannya akan langsung dicoret.

Direktur Sekolah Drama dan Televisi Universitas Kesenian Shandong Dong Liang mengumumkan keputusan tersebut dalam sebuah audisi pada Kamis (1/3/2018).

Menurut Dong, seperti dikutip SCMP, prosedur operasi kecantikan akan membuat para calon seniman peran kehilangan ekspresi alami mereka.

"Kami menentang prosedur operasi kecantikan," kata Dong dalam sebuah rekaman yang diunggah di situs berbagi video di China, Pear Video.

"Saya percaya ketika seseorang telah menjalani operasi kecantikan, bahkan untuk prosedur yang kecil sekalipun, maka hal itu akan ikut mempengaruhi ekspresi wajah orang itu," tambahnya.

Dong pun mengingatkan kepada para calon siswa untuk selalu bergantung pada kecantikan alami mereka, serta lebih fokus dalam mengembangkan keterampilan profesional.

Dong bahkan menegaskan jika juri audisi akan selalu dapat melihat apabila ada pendaftar yang berbohong terkait aturan operasi kecantikan itu.

"Dalam penampilan di siaran televisi, kualitas dan kemampuan dalam diri adalah yang terpenting."

"Jika kalian benar-benar terjun dalam dunia ini dan menjadi seorang profesional, maka saya sarankan untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk meningkatkan kemampuan profesional daripada hanya membuat diri kalian menjadi sekadar cantik," kata Dong.

Dilaporkan media lokal, ada lebih dari 9.000 calon siswa yang mendaftar untuk dapat masuk ke sekolah tersebut.

Sebanyak 5.000 pendaftar datang dari Shandong, sementara lainnya datang dari seluruh penjuru negeri.

Mereka akan bersaing untuk mendapatkan 210 kursi di sekolah seni di Jinan itu. (kompas.com/Agni Vidya Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekolah Seni di China Tolak Siswa yang Pernah Jalani Operasi Kecantikan"

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved