TRAGIS! Jembatan Penyeberangan Baru Dibangun Roboh, Kondisinya pun Mengerikan

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Miami, Florida, Amerika Serikat, roboh dan menewaskan beberapa orang pada Kamis (15/3/2018).

TRAGIS! Jembatan Penyeberangan Baru Dibangun Roboh, Kondisinya pun Mengerikan
AFP/Joe Raedle
Jembatan penyeberangan orang yang mengubungkan Universitas Internasional Florida dan kota Sweetwater roboh pada Kamis (15/3/2018) di Miami, Florida, Amerika Serikat. 

TRIBUNBATAM.id, MIAMI - Jembatan penyeberangan orang ( JPO) di Miami, Florida, Amerika Serikat, roboh dan menewaskan beberapa orang pada Kamis (15/3/2018).

Tim penyelamat terus mencari korban selamat yang terjebak di reruntuhan jembatan Universitas Internasional Florida (FIU).

Sejumlah gambar menunjukkan mobil yang hancur tertimpa jembatan yang memiliki berat 950 ton dan baru dibangun pada Sabtu pekan lalu.

AFP melaporkan, Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengirim tim ahli ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab insiden.

Sebanyak 8 kendaraan terjebak di bawah reruntuhan, sementara petugas terus melakukan pencarian korban.

Sebanyak 10 orang dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Kepala Divisi Penyelamatan Pemadam Kebakaran Miami Paul Estopinan mengatakan, pihaknya menemukan 8 kendaraan terjebak di bawah reruntuhan.

Petugas terus melakukan pencarian dan penyelamatan hingga malam hari waktu setempat.

"Kami hanya bisa mendeteksi 8 kendaraan dari sisi luar jembatan. Kami membuat lubang sehingga kita bisa melihat kemungkinan ada kendaraan lain," ucapnya seperti dilansir dari NBC News.

Jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki itu panjang sekitar 53 meter dan dijadwalkan akan dibuka pada awal tahun depan.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved