Proyek Tanjungpinang Waterfront City, Pemko-Pemprov 'Kopi Darat' dengan Warga Teluk Keriting!

Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang rembug bersama soal proyek Tanjungpinang Waterfront City dengan warga Teluk Keriting! Begini hasilnya!

Proyek Tanjungpinang Waterfront City, Pemko-Pemprov 'Kopi Darat' dengan Warga Teluk Keriting!
TribunBatam/Wahib Waffa
Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza saat pemaparan proyek waterfront city dengan warga Teluk Keriting, Minggu (18/3/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Forum Masyarakat Teluk Kriting menggelar diskusi bersama Pemko Tanjungpinang dan Provinsi Kepri terkait rencana pembangunan Tanjungpinang Waterfront City sekaligus jalan lingkar.

‎Di kawasan kampung Teluk Kriting menjadi objek penting yang rencananya akan menawarkan tambahan wisata dengan berbagai konsep yang akan diterapkan. Selain itu daerah Teluk Kriting merupakan wilayah paling sentral yang terkena dampak pelaksanaan proyek multiyears itu.

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Tak Disangka! Inilah 3 Ramuan Alami Penghancur Penyakit Asam Urat! Nomor 1 Mengagetkan!

Baca: Heboh! Ketampanan Lebihi Bintang Film, Staf Bandara Ini Dihukum Potong Gaji!

"Pertama tentunya kita silaturahmi dengan masyarakat. Yang ke dua kita duduk bersama membangun presepsi masyarakat agar pelaksanaan pembangunan nanti berjalan lancar," kata Raja Ariza, Penjabat Walikota Tanjungpinang di depan warga, Minggu (18/3/2018) malam.

Diskusi berlangsung penuh persaudaraan. Pemko lewat Raja Ariza menyampaikan maksud dan tujuan rapat forum Teluk Kriting dalam mengawal pembangunan Water Front City. Diskusi dimulai dari pemaparan pemerintah provinsi dan kota dalam menyusun rangkaian rencana tata letak bangunan.

Mulai dari pembangunan infrastruktur, proyek pokok hingga penataan rumah warga teluk Kriting yang berdampak proyek tersebut. Berbagai permasalahan disampaikan oleh masyarakat. Mulai dari permasalahan banjir lantaran parit tersumbat, tidak setujunya jalan baru yang melintas didepan masjid, hingga kompensasi pembenahan rumah warga Teluk Kriting.

"Ya tujuan kita semua harus disampaikan. Oke masalah jalan ini ya. Kita sampaikan nanti juga. Pokoknya semua yang pengen disampaikan, sampaikan dalam forum ini," kata Raja menjawab pertanyaan warga.

Dipaparan oleh sejumlah pemerintah Pemko diantaranya Dinas PU kota dan Provinsi, rumah warga teluk kriting nantinya akan dibenahi dengan merenovasi. Seperti dilakukan pengecetan yang rencananya akan dibuat semenarik mungkin. Karena lokasinya perkampungan teluk kriting yang mayoritas rumah panggung ini berdekatan langsung dengan jalur lingkar Water Front City.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved