Breaking News:

Kabar Gembira. Jumlah Investor yang Masuk ke Batam Meningkat Triwulan Pertama 2018

Tren investasi yang masuk ke Batam sepanjang triwulan pertama 2018, diperkirakan meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Pelayanan satu pintu di PTSP Kota Batam, Gedung Sumatera Promotion Centre, Batam Centre. 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tren investasi yang masuk ke Batam sepanjang triwulan pertama 2018, diperkirakan meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto mengatakan, saat ini pihaknya memang belum merekap data investasi tersebut.

"Kami belum rekap datanya. Karena Maret kan masih beberapa hari lagi berakhir. Tapi kalau dibandingkan Februari tahun ini dengan tahun lalu, trennya lebih meningkat," kata Ady kepada wartawan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam, Kamis (22/3/2018).

Tren meningkat ini, lanjutnya, lantaran ada beberapa perusahaan yang sudah eksis sebelumnya di Batam, melakukan divestasi atau perluasan investasi.

Di samping itu juga ada sejumlah perusahaan yang baru masuk.

"Perusahaan yang masuk lewat I23J (Izin Investasi 3 Jam) sudah banyak. Dua hari lalu ada juga investor asal China yang mengurus perizinan lewat 123J," ujarnya.

Ady tak merinci nama perusahaan tersebut, tapi ia membocorkan bidang usahanya adalah industri plastik. Tetapi industri yang dakan dikembangkan berbeda dengan industri plastik yang sudah ada sebelumnya.

"Dia bergerak di bidang plastik. Tapi industri plastik sintetis, bukan daur ulang," kata Ady.

Ady memperkirakan nilai investasi yang masuk ke Batam hingga Maret ini lebih kurang Rp 300 miliar.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved