Breaking News:

Bawa 100 Orang, Panitia Pemekaran Kecamatan Kute Siantan Hari Senin ke Tarempa! Ini Tujuannya!

Panitia pemekaran Kecamatan Kute Siantan hendak ke Tarempa mendengarkan kejelasan nasib pemekaran. Ini rombongan yang dibawanya!

Penulis: Tyan | Editor:
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kamis (28/3/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Sedikitnya 100 warga pemekaran Kecamatan Kute Siantan bakal berdatangan ke Tarempa Senin (2/4/2018)‎.

Mereka ingin mendengarkan langsung pertemuan antara eksekutif dengan legislatif perihal pemekaran kecamatan yang masih dalam proses.

"Iya, lebih kurang 100 orang. Tujuannya itu, sehingga masyarakat pun bisa mendengarkan juga. Tidak ada maksud lain. Kalau hari ini ada sekitar sepuluh orang yang datang," ujar Sudirman Kasim Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Kute Siantan Kamis (29/3/2018).

Baca: Terungkap! Obrak-abrik Timor Timur, Pasukan Elite TNI Pakai Kaus Oblong! Mengejutkan Penyamarannya!

Baca: Selain Burung Beo, Seekor Kucing Dalam Foto di Instagram Ikut Bongkar Skandal Perselingkuhan!

Baca: Ehem! Inilah 9 Bagian Tubuh Wanita Paling Seksi Menurut Pria! Nomor 3 Mengejutkan!

Ditemui usai melakukan pertemuan di Gedung DPRD, pihaknya pun kecewa dengan surat yang dikirimkan Kementrian Dalam Negeri ke Gubernur Kepri mengenai pembentukan kecamatan di Kabupaten ‎Kepulauan Anambas.

Surat yang ditandatangani Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri pada tanggal 13 Maret 2018 menyebutkan kalau usulan Kecamatan Kute Siantan belum bisa diproses lebih lanjut karena cakupan wilayah kecamatan kurang dari persyaratan yang telah ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan.

"Kebetulan kami juga mendapat surat itu. Bicara kecewa ya kecewa lah. Apalagi kami dari awal bolak balik mengawal hal ini. Hanya kami meyakini bahwa perjuangan kami belum selesai. Kami pun juga tidak ingin membuat gaduh. Kami apresiasi upaya Pemerintah Daerah, bahkan DPRD mengawal dan memproses hal ini sampai ke Jakarta," ungkapnya.

Baca: Mengejutkan! Angka Perceraian PNS di Anambas Akibat Orang Ketiga Tidak Sedikit!

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved