Cegah Longsor, 1.300 Bibit Pohon Ditanam di Hutan Bukit Dangas Sekupang

Penanaman 1300 bibit pohon ini, dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kepolisian Polsek Sekupang, Forum Masyarakat Hijau dan PT EPCOS Batam.

Cegah Longsor, 1.300 Bibit Pohon Ditanam di Hutan Bukit Dangas Sekupang
tribun batam
Foto bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Forum Masyarakat Hijau dan PT EPCOS Batam saat penghijauan hutan Bukit Dangas, Sekupang, Batam, Sabtu (31/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Untuk melestarikan alam dan melakukan penghijauan di wilayah Sekupang, sebanyak 1300 bibit pohon berbagai  jenis ditanam di Kawasan Hutan Lindung Bukit Dangas Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (31/3/2018).

Penanaman 1300  bibit pohon ini, dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Forum Masyarakat Hijau dan PT EPCOS Batam.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji menuturkan beberapa jenis dari 1300 bibit pohon berbagai jenis, di antaranya Mahoni, Saga dan lainya.

Tujuan penanaman pohon ini, adalah untuk lebih penghijau hutan yang ada di Kota Batam, dan salah satunya di wilayah Sekupang sendiri.

Selain itu, untuk mencegah longsor dan kegundulan hutan di Batam.

"Intinya kita untuk penghijauan saja. Namun salah satu manfaat dari penghijauan itu, ya mengantisipasi longsor akibat kegundulan hutan,"terang Oji.

Dia berharap masyarakat Kota Batam juga turut menjaga dan melestarikan hutan lindung di Kota Batam.

Apabila hutan lindung terjaga, bencana alam dan suasana Kota Batam akan tetap aman dan sejuk.

(*)
 

"Apalagi dengan kita terus menanam bibit pohon seperti saat ini, suasana kesejukan dan keasrian hutan 

di kota Batam akan semakin asri dan terjaga serta menimbulkan efek positif untuk menghadapi cuaca panas di kota Batam,"jelasnya.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved