Menunggu di Kedai Kopi, Inilah "Pawang" Internet Selama UNBK di SMKN 1 Bintan!

Selama UNBK di SMKN 1 Bintan, tak hanya petugas PLN bersiaga namun juga petugas internet. Tugasnya mirip pawang!

Menunggu di Kedai Kopi, Inilah
tribunbatam/aminnudin
Suasana UNBK di SMKN 1 Bintan Timur, Senin (2/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, KIJANG-Ujang, petugas perusahaan penyedia jasa internet di SMKN 1 Bintan Timur duduk standby di kedai kopi samping sekolah.

Sambil menyeruput kopi dalam dalam, Ujang siaga menunggu kalau ada laporan dari sekolah koneksi internet mendadak down. Tugas Ujang hari itu cukup berat, yakni memastikan jasa internet yang mereka sediakan lancar dan cepat.

"Saya siaga di sini sampai jam 4 sore menjaga kalau ada gangguan internet sekolah. Ujian anak sekolah ini bikin aku juga ikut tegang juga, jangan sampai internet eror,"ujarnya.

Baca: Bikin Berdesir! Inilah Curhatan Ardi Bakrie Ungkap Sosok Nia Ramadhani 8 Tahun Jadi Istrinya!

Baca: Hari Pertama UN, SMKN 1 Bintan Timur Siagakan Dua Mesin Genset Plus Petugas PLN!

Baca: Terungkap! Obrak-abrik Timor Timur, Pasukan Elite TNI Pakai Kaus Oblong! Mengejutkan Penyamarannya!

Tak jauh dari Ujang, dua petugas PLN mobile juga duduk siaga di kedai kopi. Mereka bersiaga selama pelaksanaan UN menjaga jangan sampai listrik tiba tiba padam seketika.

PLN meminjamkan dua unit mesin genset untuk sekolah mengantisipasi listrik mati mendadak. Begitu kalau ada listrik mati, mereka langsung akan action menyalakan genset.

Pihak sekolah memang sudak memikirkan segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi selama pelaksanaan UN. Bagaimanapun UN harus berlangsung dalam suasana lancar tanpa gangguan.

Sampai selesai sesi I UNBK, laporan dari pihak sekolah sejauh ini IN berlangsung aman dan terkendali. "Listrik alhamdulillah aman, tidak padam.

Dan semoga sampai hari ke empat UNBK, semua berjalan lancar,"kata Kepsek SMKN 1 Bintan Timur Yayuk Sri Mulyani Rahayu kepada TribunBintan.com.(*)

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved