MERIAH! Pertama Kali Kim Jong-un Tonton Artis K-Pop Tampil di Pyongyang. Ada Seohyun Juga Lho

Dalam pertunjukan bertajuk "Spring is Coming" itu, artis K-pop papan atas Korea, Red Velvet dan Seohyun dari Girl Generation unjuk kebolehan.

MERIAH! Pertama Kali Kim Jong-un Tonton Artis K-Pop Tampil di Pyongyang. Ada Seohyun Juga Lho
AFP
Penampilan artis K-Pop untuk pertama kalinya di Pyongyang, disaksikan langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Minggu (1/4/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un terus melancarkan diplomasi "satu Korea" yang simpatik untuk mendinginkan hubungan Korea Utara dan Selatan.

Setelah sukses dengan pengiriman kontingen dan delegasi Olimpiade Musim Dingin dengan satu jenis bendera Korea, pemimpin otoriter itu terus memperlihatkan sikap bersaudara sesama Korea.

Pekan lalu, dua negara yang berseteru sejak tahun 1953 itu sepakat akan mengadakan pertemuan rekonsiliasi ke dua pemimpin negara pada 27 April nanti. 

Sebelum pertemuan itu terjadi, Kim Jong-un mengundang para artis K-Pop dari Seoul untuk tampil di Pyongyang dan merupakan konser pertama artis-artis Korea Selatan di negara itu.

Bahkan, dalam konser megah pada Minggu (1/4/2018) malam itu, Kim Jong-un ikut menonton pertunjukan tersebut di Teater Eastpobong, Pyongyang.

Dalam pertunjukan bertajuk "Spring is Coming" (Musim Semi Telah Datang) itu, artis K-pop papan atas Korea, Red Velvet dan Seohyun dari Girl Generation ikut unjuk kebolehan.

Kunjungan itu, seperti dilansir Kantor Berita AFP, digambarkan sebagai pesona budaya yang akan mencairkan hubungan diplomatik semenanjung Korea yang sempat panas oleh provokasi niklir.

Tidak main-main, kelompok kesenian yang datang ke Pyongyang berjumlah 120 orang , terdiri dari musisi, penari, teknisi, seniman bela diri serta sejumlah artid K-Pop.

Selain Minggu, mereka juga dijadwalkan tampil pada Selasa besok.

Kim dan istrinya datang menonton pertunjukan tersebut dan membuatnya menjadi pemimpin pertama Korea Utara yang menghadiri konser artis Korea Selatan.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved