Dahsyat! Pengakuan Bupati, Setiap Desa di Bintan Kelola Dana Rp 2,3 M. Ini Targetnya Sekarang!

Diam-diam desa di Bintan banjir dana! Pengakuan Bupati Bintan, per desa kelola Rp 2,3 miliar. Pemkab targetkan ini pengelolanya!

Dahsyat! Pengakuan Bupati, Setiap Desa di Bintan Kelola Dana Rp 2,3 M. Ini Targetnya Sekarang!
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi menargetkan agar pada tahun 2018 ini, setidaknya seluruh desa di Kabupaten Bintan sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hal tersebut dikatakannya, mengingat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diproyeksikan dapat muncul sebagai sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah perdesaan.

Baca: Terungkap! Inilah 7 Teknik Selamatkan Diri dari Serangan Hewan Buas! Nomor 2 Mengejutkan!

Baca: Kontainer Tangkapan di Pelabuhan Kijang Diangkut ke Mapolres. Mengejutkan! Benarkah Ini Isinya?

Baca: Inilah 9 Jenazah Pemimpin Negara yang Diawetkan Setelah Meninggal! Ini Misteri di Baliknya!

Baca: Inilah 5 Jenis Sakit Kepala! Begini Gejala dan Cara Tercepat Mengatasinya!

“Kita targetkan ditahun 2018, setidaknya 36 Desa di Kabupaten Bintan mampu memiliki BUMDes " ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat (6/4/2018) pagi.

Dikatakannya juga bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan pada tahun 2018 ini, menerima alokasi Dana Desa (DD) dari APBN sebesar Rp 30,903 miliar dan mengucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) ke 36 desa yang bersumber dari APBD Kab Bintan sebesar Rp 50,075 miliar.

"Dengan total keseluruhan 83,978 miliar rupiah untuk 36 desa, maka rata-rata per desa memiliki dana 2,3 miliar rupiah. BUMDes harus mempunyai peran di sini, terkait pengelolaan dan pemanfaatan potensi atas perputaran dana desa " ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Bintan setidaknya sudah memiliki 32 BUMDes, hanya 4 desa lagi yang belum memiliki BUMDes.

Halaman
12
Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved