UNBK 2018

UNBK 2018 - Kabel di Meteran Listrik Terbakar. UNBK di SMAN 1 Batam Sedikit Terganggu

Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Muhammad Khaidar menuturkan, kabel meteran listrik terbakar terjadi sekitar pukul 09.05 WIB

UNBK 2018 - Kabel di Meteran Listrik Terbakar. UNBK di SMAN 1 Batam Sedikit Terganggu
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Selama 30 menit siswa SMAN 1 Batam tak bisa menjalankan ujian UNBK karena terjadi gangguan listrik, Senin (9/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sesi pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Batam sempat terhenti sekitar 30 menit, penyebabnya kabel listrik di meteran terbakar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Muhammad Khaidar mengatakan, kendala kabel lisrik di bagian meteran yang terbakar terjadi sekitar pukul 09.05 WIB.

Meteran kabel listrik yang terbakar ini, menyalurkan arus listrik di dua ruangan laboratorium komputer tempat siswa kelas XII melaksanakan UNBK. 

Petugas PLN Batam perbaiki jaringan listrik di SMAN 1 Batam yang mengalami gangguan saat UNBK berlangsung, Senin (9/4/2018)
Petugas PLN Batam perbaiki jaringan listrik di SMAN 1 Batam yang mengalami gangguan saat UNBK berlangsung, Senin (9/4/2018) (TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA)

"Awalnya kita lihat stabilizer arusnya turun naik, ujian sedang berlangsung di dua ruangan itu. Saya hubungi pihak PLN, sehingga pas di cek pihak PLN ternyata ada kabel terbakar," jelasnya, Senin (9/4/2018).

Dia mengatakan, akibat kejadian arus listrik terganggu, yang menghubungkan dua laboratorium, sebanyak 80 siswa pada sesi pertama mengalami kendala hingga 30 menit untuk melaksanakan UNBK.

"Tadi bermasalah sekitar pukul 09.05 WIB dan setelah kita konfirmasi kepada pihak PLN dan diperbaiki sekitar pukul 09.35 WIB baru selesai diperbaiki,"ujarnya.

Dia juga memberitahu, masalah kabel listrik yang terbakar itu ke Dinas Pendidikan Pusat, sehingga dapat diberikan penambahan waktu untuk melaksanakan UNBK.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved