Maling Kotak Amal Masjid Gentayangan di Pinang! Pelaku Nekat Pecahkan Kotak Kaca!

Heboh! Maling kotak amal masjid di Tanjungpinang kian nekat. Pelaku tak takut pecahkan kotak kaca. Maling bergentayangan!

Maling Kotak Amal Masjid Gentayangan di Pinang! Pelaku Nekat Pecahkan Kotak Kaca!
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG- Maling nekat curi kotak amal Masjid Alweini Batu 7 kecamatan Tanjungpinang Timur. Kali ini maling nekat beraksi dini hari sejak sekarang pukul 04.00 WIB Rabu (18/4/2018).

Saat imam masjid tersebut, Muhammad Ali yang mengetahui kejadian pertama. Saat itu ia yang tengah menunaikan ibadah shalat subuh itu kaget melihat kaca berserakan di pintu lantai Madjid.

Baca: Heboh! Kejar Setoran Pajak Kendaraan, Samsat Kijang Datangi Rumah Pemilik Kendaraan Mati Pajak!

Baca: Penjahat Olahraga! Inilah 7 Jenis Doping Paling Populer di Dunia! Nomor 6 Mengejutkan!

Baca: Masih Ingat Kisah Ayah yang Melihat 2 Putrinya Makan? Begini Kehidupan Mereka Sekarang!

Baca: Terungkap! Inilah Khasiat Mengejutkan Letakkan 7 Daun Salam dan Bawang Putih di Rumahmu!

"Memang belum ada jamaah. Saya yang masuk pertama masjid. Saya kaget kok dilantai banyak kaca berserakan," katanya ditemui di masjid.

Imam masjid, Muhammad Ali mengatakan saat itu dirinya hendak bersiap salat subuh. Saat membuka pintu masjid, ia melihat kaca berserakan memenuhi lantai masjid.

Merasa curiga ada hal yang tidak wajar, ia mulai mengecek satu persatu kondisi barang di masjid. Ali pun curiga dan langsung memeriksa perangkat pengeras suara. Namun perangkat tersebut masih berada di tempatnya.

"Setelah itu saya cari kotak amal. Saya lihat kok sudah dipecah juga. Berarti ada maling," katanya lagi.

Beruntung sebelumnya pihaknya telah memindahkan isi kotak amal. Hanya ada sekitar 30 ribu yang hilang dari dalam kotak amal.

"Kami selidiki dulu. Petugas kit sudah kita minta turun mengidentifikasi," kata Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Hendriyal.

Diduga maling telah mengintai terlebih dahulu. Karena saat beraksi dalam kondisi sepi. Selain itu penjaga masjid tengah ada kepentingan diluar. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved