Silvia Hilda Sebut Lembaga Informal Bisa Berperan dalam Meningkatkan Perekonomian. Ini Alasannya

Silvia Hilda mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian, lembaga informal juga sangat dibutuhkan, satu di antaranya melalui kursus

Silvia Hilda Sebut Lembaga Informal Bisa Berperan dalam Meningkatkan Perekonomian. Ini Alasannya
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Pelantikan DPD Forum Pegelola Lembaga Kursus Dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepulauan Riau Periode 2018-2022 di I Hotel, Selasa 917/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Ketua DPD Forum Pengelola LKP Provinsi Kepri, Silvia Hilda mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian, lembaga informal juga sangat dibutuhkan, satu di antaranya melalui kursus

Hal itu disampaikannya di acara Pelantikan DPD Forum Pegelola Lembaga Kursus Dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepulauan Riau periode 2018-2022  di I Hotel, Selasa (17/4/2018).

Menurut Silvia Hilda, program-program kursus yang dilakukannya seperti workshop khusus merias Pengantin Jawa, ada sebagai upaya bagaimana membuat Batam menjadi lebih maju.

Baca: Tim Gabungan TNI AL Tangkap 1 Unit Kapal Speedboat Bawa 40 TKI Ilegal dan 9 Warga Bangladesh

Baca: Mantan Ibu Negara AS Wafat, Ini Kisah Romantisnya dengan HW Bush. Dia Pria Pertama yang Kucium

Baca: Warga Resah Isu Seks Bebas. Digerebek, Polisi Temukan Fakta Lain: Ritual yang Bikin Kesurupan

"Kursus itu juga penting untuk meningkatkan perekonomian. Kita juga akan buat program kursus kesenian, sehingga nantinya akan ada Duta Kursus," kata Hilda.

Selama ini, banyak orang setelah lulus kuliah atau sekolah tujuannya untuk mencari pekerjaan atau menjadi pegawai negeri.

Seharusnya lebih banyak orang membuka usaha sendiri dan menjadi pengusaha. 

"Pengusaha itu yang harus di perbanyak," kata Hilda.

PLKP juga berencana akan menarik lebih banyak orang untuk mengikuti kursus dengan harapan bisa mandiri dan membuka usaha yang bisa menambah PAD Kota Batam.

"Mudah-mudahan kegiatannya didukung pemerintah," katanya.

Ketua Umum FKLKP Indonesia, Ali Badarudin dalam sambutannya mengatakan pengurus yang telah dilantik, diminta untuk bersilahturahmi dengan pemerintah.

Lakukan safari dari Gubernur sampai dengan Kepala Dinas. Mohon saran dan masukan dari mereka. 

"Ada 72 jenis kursus dan pelatihan di Kepulauan Riau. Semoga semuanya ada yang mewakili dan bisa untuk meningkatkan perekonomian Kepri," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved