BP Batam Sambangi Tribun Jabar

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian BP Batam promosikan potensi Batam kepada publik Bandung.

BP Batam Sambangi Tribun Jabar
ist
BP Batam melakukan audiensi ke Tribun Jabar, Kamis(19/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang juga Pelaksana Harian Promosi dan Humas, Ady Sugiharto dan Kasubdit Humas, Muhammad Taofan melakukan audiensi ke Tribun Jabar, bagian dari Tribunnews yang merupakan Media dengan Readership No. 1 di Indonesia, Kamis (19/4/2018).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian BP Batam promosikan potensi Batam kepada publik Bandung.

Agenda ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara BP Batam dan pers di Kota Kembang sekaligus mengenalkan potensi pariwisata Batam ke publik Bandung melalui media.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Yusran Pare selaku Pemimpin Redaksi dan Rahmi Khasya Sarini, Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar.

Yusran mengatakan kehadirannya BP Batam Kota Bandung, Jawa Barat patut diapresiasi sebagai otoritas Batam yang penuh spirit mempromosikan potensi daerahnya.

“Kami sangt mengapresiasi media visit yang dilakukan BP Batam. Hal ini sebagai bentuk keseriusan suatu lembaga pemerintah dalam upaya meningkatkan potensi kotanya dan kita siap berbagai pandangan.” Ujar Yusran.

Dalam pertemuan tersebut, BP Batam berdiskusi mengenai ide-ide kreatif pengembangan pariwisata yang telah banyak dimiliki Bandung dari perspektif media publik. BP Batam menganggap Kota Bandung merupakan salah satu kota yang sukses menjadi destinasi wisata di Indonesia dan banyak dikunjungi wisatawan asing.

Lebih lanjut, audiensi tersebut berlangsung hangat dengan mengenai identifikasi faktor-faktor yang dapat menghambat dan memaksimalkan potensi pariwisata antara Bandung dan Batam.

Dari faktor amenitas dan akses transportasi, Batam dan Bandung telah memiliki penerbangan langsung, hal tersebut diakui BP Batam dapat dimanfaatkan kedua kota untuk saling menopang pariwisata kedua Kota ini dalam menjaring wisatawan lokal maupun internasional.

“Batam dan Bandung bisa menjadi alternatif gerbang masuk Indonesia selain Jakarta, hal ini merupakan peluang yang bisa di create dan mendatangkan keuntungan bersama.” Ujar Ady, Direktur PTSP.

Lebih lanjut Taofan, Kasubdit BP Batam menambahkan. “Faktor lain yang perlu dianalisa ialah kesadaran wisata masyarakat artinya edukasi sadar wisata, hal ini menjadi penentu selain faktor amenitas dan atraksi maupun destinasi yang dimiliki.”

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved