LUAR BIASA. Pria Ini Sukses Ubah Badan Gemuknya Jadi Berotot dan Juara Binaraga

Pemuda tambun ini menjadi pembicaraan di negeri itu setelah hanya dalam enam bulan berhasil mengubah bentuk tubuhnya dan menjadi juara binaraga

LUAR BIASA. Pria Ini Sukses Ubah Badan Gemuknya Jadi Berotot dan Juara Binaraga
China Daily
Zhang Shuai (22) sebelum dan sesudah bobot tubuhnya menyusut. 

TRIBUNBATAM.id, HEILONGJIANG - Peribahasa "Di mana ada kemauan di situ ada jalan" nampaknya cocok bagi Zhang Shuai (22), mahasiswa di Institut Teknologi Heilongjiang, China.

Pemuda tambun ini menjadi pembicaraan di negeri itu setelah hanya dalam enam bulan berhasil mengubah bentuk tubuhnya dan menjadi juara binaraga.

Shuai, awalnya adalah bintang basket di kampusnya, tetapi beberapa tahun lalu cedera serius memaksanya "pensiun" dan hal itu membuatnya depresi.

Baca: Hasil La Liga Real Sociedad 3-0 Atletico Madrid. Simeone: Sociedad Layak Menang, Mereka Merusak Kami

Baca: Tanpa Aplikasi dan Root, Ini Trik Mudah Mengetahui Lokasi Pacar Atau Teman dengan Handphone

Baca: Inilah Deretan Mobil-mobil Keren yang Dipamerkan di IIMS 2018

Akibat depresi itu, pola makan Shuai menjadi tak karuan dan tak pernah berolahraga sehingga membuat bobot tubuhnya melonjak sebanyak 40 kilogram dalam enam bulan.

Namun, enam bulan lalu, Shuai seakan terbangun dari depresinya dan bertekad mengembalikan bentuk tubuhnya menjadi ideal seperti sedia kala.

Dia kemudian mulai kembali berolah raga, melakukan diet ketat, dan hanya dalam waktu setengah tahun bentuk tubuhnya sudah kembali ideal.

Shuai tak hanya bisa menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 30 kilogram tetapi juga mulai berminat menggeluti binaraga.

Hasil latihan kerasnya berbuah manis. Shuai kemudian berhasil menjadi juara binaraga tingkat provinsi dan kini bekerja sebagai intruktur di sebuah pusat kebugaran di kota Harbin.

"Intinya, proses panjang membuat saya tak hanya bisa menurunkan berat badan. Saya mengubah banyak kebiasaan tak sehat dan hasilnya amat positif," ujar pemuda itu kepada harian China Daily.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalam 6 Bulan, Pemuda Tambun Ini Berubah Jadi Juara Binaraga"
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved