Di Purbalingga, Jokowi Langsung Masuk ke Pabrik Rambut-Bulu Mata Palsu. Ternyata Ingin Tanyakan Ini

Kunjungan Presiden itu dilakukan pada pukul 11.24 WIB. Ia langsung masuk ke pabrik dan melihat proses pembuatan bulu mata palsu serta rambut palsu.

Di Purbalingga, Jokowi Langsung Masuk ke Pabrik Rambut-Bulu Mata Palsu. Ternyata Ingin Tanyakan Ini
kontan
Presiden kunjungi pabrik pembuatan bulu mata dan rambut palsu 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA-  Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mampir ke pabrik bulu mata dan rambut palsu.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan, kunjungan Presiden di pabrik tersebut di luar dari jadwal kunjungan kerja.

Pasalnya, Jokowi meminta untuk melihat langsung sejumlah investasi dan industri yang sedang berkembang pesat di Purbalingga.

Kunjungan Presiden itu dilakukan pada pukul 11.24 WIB. Saat itu ia langsung memasuki pabrik dan melihat proses pembuatan bulu mata palsu serta rambut palsu.

“Ini terbuat dari apa?” tanya Presiden kepada karyawan pabrik yang tengah menyusun rambut palsu di sebuah maneken, Senin (23/4/2018).

Baca: Sssttt Dirjen Pajak Sedang Cari Sasaran Wajib Pajak yang Bakal Diperiksa dengan Ciri-ciri Ini

Baca: Survei Terbaru Kompas Mengejutkan. Naik-Turun Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Cukup Tajam

“Ini sintetis Pak,” jawab karyawan tersebut.

Asal tahu saja, pabrik yang berada di Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga tersebut memperkerjakan 8.600 tenaga kerja dan menghasilkan produk yang diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Bahkan disinyalir industri pembuatan bulu mata dan rambut palsu di Purbalingga merupakan industri terbesar kedua di dunia setelah Cina.

Presiden pun berharap industri tersebut bisa terus berkembang pesat seiring dengan pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga yang sedang dilakukan pemerintah saat ini.

Pasalnya, ia menginginkan dengan pengembangan bandara tersebut bisa memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Purbalingga dan sekitarnya.

Setelah mengunjungi pabrik bulu mata dan rambut palsu pada pukul 11.42 WIB, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara.

Turut mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, dan Bupati Purbalingga Tasdi. 

(kontan/Sinar Putri S.Utami) 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved