Berita Bintan

Pemkab Bintan Kalahkan Batam dan Tanjungpinang, Raih Bintang 3 Pemerintahan Kemendagri!

Pemkab Bintan meraih bintang tiga penghargaan penyelenggara pemerintahan dari Kemendagri. Secara nasional ranking 19, di Kepri nomor 1. Ini detailnya!

Pemkab Bintan Kalahkan Batam dan Tanjungpinang, Raih Bintang 3 Pemerintahan Kemendagri!
Humas Pemkab Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menerima penghargaan di Jakarta 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bintan mendapat peringkat 19 nasional dalam penilaian Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ranking 19 tersebut bersaing dengan 397 kabupaten se-Indonesia.

Dengan posisi 19, Bintan menyabet kategori bintang tiga.

Bintan juga berada di deretan daerah teratas dengan raihan point tertinggi dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Baca: Masih Ingat Bule Inggris Menikahi Pria Padang? Begini Kehidupannya Sekarang! Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: Masih Ingat Kerangka Tulang Raksasa Misterius di Tambelan? Lihat Reaksi Bupati-Wabup Bintan!

Baca: Kisah Tak Terungkap Polantas Polres Bintan! Merinding Dengar Pesan Terakhir Korban Lakalantas!

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun, Kamis (26/4/2018), di Kepri, untuk kategori kabupaten ; Karimun berada di urutan 73 dengan raihan 3,2503 point' , Kabupaten Lingga diurutan 193 raihan 3,0011 point',

Kabupaten Natuna diurutan 222 raihan 2,9411 point' dan Kabupaten Anambas diurutan 259 raihan 2,8269 point' dari 397 Kabupaten.

Sedangkan, kategori Kota; Kota Tanjungpinang berada diurutan 35 raihan 3,1662 point' dan Kota Batam diurutan 39 raihan 3,1431 point' dari 93 Kota di Indonesia.

Berbicara di Jakarta, Apri Sujadi mengatakan penghargaan tersebut merupakan kado spesial. Bahkan Apri mengaku tak menyangka bisa naik tingkat di urutan ke 19.

"Tahun yang lalu kita rangking 30, tahun ini naik 11 peringkat menjadi rangking 19 dari seluruh kabupaten di Indonesia,"ujar Apri.

Pokoknya, dengan prestasi peringkat yang menananjak tersebut, Apri berkomitmen tinggi untuk berkontribusi lebih banyak buat masyarakat Bintan tanpa terkecuali.(*)

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved