Walikota London Sadiq Khan Dituduh Berada di Balik Penjualan Stadion Wembley ke Shahid Khan

Shadiq menawar stadion tersebut dengan nilai yang fantastis, 800 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,5 triliun secara tunai.

Walikota London Sadiq Khan Dituduh Berada di Balik Penjualan Stadion Wembley ke Shahid Khan
DailyMail
Walikota London Sadiq Khan mendapat jersey tim NFL Jacksonville Jaguars dari pemilik klub sepak bola Amerika itu, Shadiq Khan, beberapa bulan setelah menjabat walikota tahun 2016. 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Rencana pembelian Stadion Wembley oleh miliarder Amerika-Pakistan Shahid  Khan langsung menimbulkan pro dan kontra di Inggris.

Pemilik klub Fulham FC ini dilaporkan sudah mengajukan penawaran kepada federasi sepak bola Inggris, FA, selaku pemilik stadion dan sudah mulai membahas penawaran tersebut.

Shadiq menawar stadion tersebut dengan nilai yang fantastis, 800 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,5 triliun secara tunai.

Shahid Khan juga bersedia mengambil alih utang FA untuk pembangunan stadion itu sebesar 124 juta poundsterling yang akan berakhir pada 2024.

Rencana penjualan stadion nasional Inggris yang juga markas Tottenham Hotspur itu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat Inggris, Kamis (26/4/2018). 

Baca: Stadion Wembley Akan Dijual dengan Harga yang Fantastis. Ini Pembelinya

Sebab, stadion megah berkapasitas 90 ribu kursi itu selama ini menjadi stadion olahraga kebanggaan negara itu sekaligus menjadi markas Timnas Inggris.

Media Inggris DailyMail menyebut Walikota London Sadiq Khan diduga berada di balik penjualan tersebut setelah keduanya bertemu di Amerika Serikat pada bulan lalu.

Sadiq Khan bertemu Shahid Khan di penthouse Chicago dalam upaya untuk menghidupkan investasi di London.

Keduanya memang sudah berteman sejak lama dan bertemu setidaknya sekali setahun termasuk bulan Maret lalu.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved